Cara Membuat Es Kepal yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara Membuat Es Kepal

sama seperti fashion, jajanan dan makanan juga memiliki tren tersendiri. Salah satunya yang lagi hits saat ini adalah dessert berupa ais atau es kepal Milo. Dan diartikel ini kami akan memaparkan tentang Cara Membuat Es Kepal yang Enak dan Mudah dibuat.

Banyak yang menyatakan bahwa es kepal Milo berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia , yang memang terkenal dengan produksi Milo yang sangat enak. Sesuai dengan namanya, es ini memang menggunakan Milo atau merk susu cokelat ternama sebagai bahan utamanya.

Lalu untuk cara membuat es kepal Milo, Campurlah Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat. Setelah tercampur, kemudian dituangkan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal. Es kepal Milo sendiri sudah banyak dijual di pasaran sehingga bisa memuaskan rasa penasaranmu tentang seperti apa rasa es kepal Milo.

Cara Membuat Es Kepal Milo

Es Kepal Milo

Setelah mencobanya, maka kalian pun pasti juga tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat es kepal Milo amatlah mudah. Bahan yang dibutuhkan pun bisa dengan mudah teman teman temukan atau dijual di pasaran. Untuk cara membuat es kepal Milo, maka kalian harus mempersiapkan bahan bahan utama berikut ini.

Bubuk Milo

Sesuai dengan namanya, jadi bahan utama untuk cara membuat es kepal Milo yang wajib ialah Milo. Tapi, pilihlah bubuk cokelat Milo dan bukan susu cokelat Milo cair atau cokelat Milo dalam bentuk batangan seperti cokelat pada umumnya. Cara membuat es kepal Milo sebanyak satu wadah, biasanya menghabiskan  1-2 bungkus bubuk Milo.

Susu Kental Manis Cokelat

Bahan lainya untuk cara membuat es kepal Milo ialah susu kental manis yang rasanya cokelat. Dipilih rasa cokelat tentu memiliki maksud khusus yaitu agar es kepal Milo ini semakin menggigit rasa cokelatnya.Sebagai cara membuat es kepal Milo, kamu perlu mencampur 1-2 sachet susu kental manis cokelat dengan 1-2 bungkus bubuk Milo yang tadi kamu siapkan. Campur sampai merata dan tidak ada bubuk Milo yang menggumpal.

Es Batu

Bahan penting lainnya untuk cara membuat es kepal Milo ialah es batu. Jadi, pilihlah es batu yang terbuat dari air mineral matang. Setelah kalian mempersiapkan es batu, serutlah dengan serutan khusus es. Atau jika kalaian tidak memiliki serutan es, kalian juga bisa menghancurkan es sampai berbentuk kecil-kecil.Setelah es siap, langkah selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah dengan menyiramkan campuran susu kental manis cokelat dan bubuk Milo yang sudah kamu siapkan di atas es serut yang sudah dikepalkan di dalam mangkuk kecil.

Aneka Topping

Sebenarnya kalian sudah bisa langsung memakan es kepal Milo yang kamu buat. tetapi untuk menambah rasa, kalian bisa menambahkan taburan atau topping kesukaan kamu di atasnya sebagai langkah terakhir cara membuat es kepal Milo.

1. Es Kepal Milo Vanilla

Untuk cara membuat es kepal Milo vanilla ini, kuncinya terletak pada pemilihan jenis susu kental manis yang akan kamu gpakai. Dan sesuai dengan namanya, pilihlah susu kental manis dan bisa juga yang memiliki rasa vanilla.

Resep Membuat Es Kepal Milo Vanilla :

  • 300 gram Milo bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis putih atau vanilla
  • 25-25 ml air panas

Cara Membuat Es Kepal Milo Vanilla :

  1. Campurkan Milo bubuk dengan susu kental manis putih sampai rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran milo dan susu tersebut makin kental sempurna.
  3. Setelah itu masukan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal.
  4. Tambahkan topping sesuai dengan seleramu.

2. Es Kepal Milo Cokelat

Bagi kamu pecinta cokelat, maka es kepal Milo cokelat ini akan jadi favoritnya. Agar rasa cokelat makin mantap, maka pilihlah susu kental manis dengan rasa cokelat.

Resep:

  • 300 gram Milo bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis rasa cokelat
  • 25-25 ml air panas

Cara Membuat Es Kepal Milo Cokelat :

  1. Campur Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran Milo dan susu tersebut makin kental sempurna.
  3. Lalu masukan di atas es serut yang sudah dibentuk kepal.
  4. Tambahkan topping berupa Milo bubuk, cokelat batangan yang sudah diserut, atau potongan cokelat favoritmu lainnya.

3. Es Kepal Milo Istimewa

Kamu bosan dengan es kepal Milo yang biasa? Jadi tidak ada salahnya jika kalian membuat es kepal Milo istimewa. Es ini disebut istimewa sebab menggunakan beberapa topping atau taburan kesukaan untuk salah satu cara membuat es kepal Milo.

Ada banyak toping yang bisa kamu gunakan sebagai cara membuat es kepal Milo istimewa. Mulai dari bubuk cokelat biasa, potongan cokelat favorit, meises, choco chips, remahan biskuit favorit, sirup karamel, salted caramel, atau bahkan serutan keju sehingga bisa menimbulkan perpaduan rasa gurih dan manis.

Resep Untuk Membuat Es Kepal :

  • 300 gram Milo bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis rasa vanilla dan coklat
  • 25-25 ml air panas

Cara Membuat Es Kepal Milo Istimewa:

  1. Campur Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat atau vanilla hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit agar campuran Milo dan susu tersebut makin kental sempurna.
  3. setelah itu masukan di atas es serut yang sudah berbentuk kepal.
  4. Tambahkan topping berupa choco chips, remahan biskuit favorit, sirup karamel, salted caramel, bubuk cokelat, potongan cokelat favorit, meises, keju, atau bahkan bubuk Milo itu sendiri.

Ada banyak cara  untuk membuat es kepal Milo yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Semuanya bergantung pada selera favoritmu. Entah kamu menggunakan susu kental manis cokelat atau vanilla hingga kamu bisa menambahkan topping sesuai dengan yang kamu sukai.

Es Kepal Beng Beng

Mudahnya tren kuliner diterima masyarakat umum membuat sejumlah sajian baru terus bermunculan dalam jangka waktu singkat. Sesudah belum lama sejak es kepal milo digandrungi, saat ini muncul cemilan dingin yang juga titak kalah menggugah selera.

Ialah es beng-beng, satu lagi inovasi makanan yang mungkin Anda ingin cobanya. Kendati sudah mulai dijual, jenis es yang satu ini bisa kalian buat dengan mengaplikasikan resep yang sederhana.

Sesuai namanya, beng-beng menjadi bahan utama dalam resep ini. Ditambah sejumlah bahan bahan lain, cemilan kekinian ini bisa kalian nikmati. Langsung saja ini cara buat es beng-beng dengan resep dan bahan yang mudah di cari.

Bahan-bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Es beng-beng:

  • 10 bungkus beng-beng
  • 500 milileter susu UHT full cream atau bisa diganti dengan susu cokelat dan minuman serbuk cokelat lain
  • 120 gram kental manis putih (3 sachet)
  • 1 sdm maizena
  • 3 sdm air untuk melarutkan maizena
  • 10 stik es krim

Manfaat Coklat Di Es Kepal :

Manfaat Coklat Di Es Kepal

Es kepal milo yang saat ini viral di media sosial , Bahkan ada sebuah wagra yang rela antri berjam-jam hanya untuk membeli  atau memesan minuman ini.Meski beberapa orang mengakui rasa dari minuman ini sangat lezat, tak sedikit yang merasa takut untuk mengonsumsinya.

Salah satunya karena kandungan cokelat yang sangat banyak di dalam es kepal Milo.Namun, benarkah cokelat berbahaya bagi kesehatan?Faktanya, dalam kadar tertentu, cokelat mempunyai banyak manfaat, termasuk bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Penelitian menujukkan dark chocolate atau cokelat hitam mengandung antioksidan, mineral, dan vitamin yang penting bagi tubuh.Lalu, apa saja manfaat cokelat bagi kesehatan?

  • Memberikan Perlindungan Terhadap Sinar UV

Cokelat mengandung flavanols, yang mampu melindungi kulit terhadap sinar UV. Menerapkan cokelat langsung pada kulit bisa membantu melembabkan kulit serta bisa juga mengatasi masalah kulit terbakar akibat sinar matahari.

  • Mendetoksifikasi Kulit

Bila dikombinasikan dengan kafein, cokelat hitam dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati di dalam tubuh.Ini kemudian akan membantu pertumbuhan kulit yang lebih segar dan terlihat lebih muda.

  • Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Cokelat adalah penambah sirkulasi darah. Berarti jika diterapkan pada kulit kepala, maka akan meningkatkan sirkulasi darah serta bisa membantu pertumbuhan rambut dan juga mengatasi rambut rontok.

Ini sangat memungkinkan karena cokelat juga mengandung zinc, zat besi, tembaga, dan mineral lainnya, yang akan meningkatkan pembaharuan sel di dalam tubuh.

  • Mengilaukan Rambut

Masker cokelat hitam dapat memberikan rambut yang berkilau atau mengkilap.Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan dengan yoghurt dan madu.Biarkan rambut selama setengah jam setelah menerapkan masker, kemudian bilas hingga bersih.

  • Menyamarkan kerutan

Manfaat cokelat bagi kesehatan yang terakhir adalah dapat membantu mengurangi atau menyamarkan kerutan dan tanda penuaan.Mereka akan memastikan kulit tetap indah karena mencegah kolagen tidak bekerja dengan baik.Pada akhirnya ini juga bisa mencegah garis halus sdan kerutan pada kulit.

Keuntungan Jual Es Kepal

Bisnis es kepal Milo sedang hits belakangan ini. Es yang awalnya berasal dari negara tetangga Malaysia tersebut mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Untuk membuka bisnis es kepal Milo, ternyata modalnya tidak terlalu besar, yaitu sekitar di bawah Rp10 juta.

Es kepal Milo adalah es yang terbuat dari campuran es serut, saus cokelat, dan taburan aneka topping. Cara membuatnya pun terbilang mudah. Untuk membuat saus cokelat, caranya adalah dengan mencampurkan Milo, cokelat bubuk, dan susu kental manis hingga mencapai tekstur yang pas.

Selanjutnya, siapkan es batu lalu buat menjadi es serut dengan menggunakan alat khusus. Nah, setelah itu, taruh es serut ke dalam wadah, bentuk menjadi seperti kepalan tangan dengan menggunakan sendok.

Langkah terakhir, beri saus cokelat di atas es dan taburi dengan aneka topping. Es kepal Milo pun siap untuk dinikmati. Harga jual es ini bermacam-macam yaitu antara Rp7.000 hingga Rp12.000.

Anda tertarik untuk berbisnis es kepal Milo? Yuk cek langkah-langkahnya!

  • Siapkan Modal

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis es kepal Milo adalah mulai dari Rp4 jutaan saja untuk membeli perlengkapan usaha dan bahan baku. Sementara biaya lain yang harus disiapkan adalah biaya untuk sewa tempat dan membayar karyawan.

Untuk sewa tempat, memerlukan biaya sekitar Rp800.000 per bulan, sedangkan untuk membayar karyawan memerlukan sekitar Rp1,5 juta per bulan. Agar dapat memangkas kedua biaya ini, Anda bisa memulai bisnis di rumah jika lokasinya strategis serta tak perlu menggunakan karyawan. Artinya, Anda bisa berjualan sendiri.

Anda dapat memakai tabungan untuk memulai bisnis es kepal Milo ini. Alternatif cara lainnya adalah dengan mencoba mengajukan pinjaman tanpa agunan atau KTA. Apalagi, pada waktu ini kalian juga bisa dengan mudah mengajukan KTA secara online.

  • Cari Lokasi Strategis

Beruntunglah jika rumah Anda sudah berada di lokasi yang strategis untuk berbisnis. Namun, jika tidak, segeralah cari lokasi yang tepat untuk memulai bisnis Anda. Lokasi di sekitar sekolah atau kampus terbilang sangat strategis untuk sijadikan tempat membuka bisnis es kepal Milo.

Jangan lupa, pertimbangkan juga biaya sewa tempat tersebut. Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya sewa terlalu mahal padahal lokasinya terbilang kurang strategis.

Perhatikan pula luas tempat usaha yang Anda sewa. Ingat, untuk bisnis es kepal Milo cukup memerlukan tempat yang kecil , sebab hanya menggunakan satu gerobak saja.

  • Tentukan Akan Waralaba atau mulai Dari Nol

Terdapat dua pilihan cara bagi kalian yang mau membuka bisnis es kepal Milo yakni dengan membeli paket warabala atau memulainya sendiri dari nol. Keuntungan warabala adalah Anda tak perlu repot menyiapkan berbagai tetek bengek.

Jika kalian tertarik waralaba, banyak pihak yang menawarkan paket usaha es kepal Milo di sekitar Rp4 juta-Rp5 juta. Cukup menyediakan modal dan pihak mitra akan menyiapkan paket usaha lyang engkap.

Namun, jika Anda merasa lebih leluasa menyiapkan sendiri pun tak masalah. Sebagai gambaran, inilah daftar perlengkapan usaha serta bahan baku yang harus Anda siapkan. Tetapi untuk bahan baku, kalian bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan kalian masing maisng.

Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Es Kepal :

  • Gerobak/booth= Rp900.000
  • Serutan es= Rp863.000
  • 1 Toples plastik besar= Rp18.000
  • 4 toples plastik kecil= Rp4.000×4= Rp16.000
  • Termos es 30 liter= Rp200.000
  • Sendok es= Rp4.000
  • Mangkuk plastik 450 ml= Rp1.500×300 pcs= Rp450.000
  • Sendok plastik satu pack isi 25 (1 pack Rp7.000)= Rp7.000×12 pack= Rp84.000
  • Banner= Rp85.000
  • Sticker wadah (100 pcs Rp37.000) 300 pcs= Rp111.000
  • Sticker gerobak= Rp65.000

Total: Rp2.796.000

Bahan Baku Membuat Es Kepal :

  • Milo bubuk 10 kg (1 kg Rp85.000)= Rp850.000
  • Cokelat bubuk 10 kg (1 kg Rp27.000)= Rp270.000
  • Susu kental manis cokelat 15 kaleng (1 kaleng Rp10.000)= Rp150.000
  • Choco chips 5 bungkus (1 bungkus 250 gram Rp15.000)= Rp75.000
  • Choco crunch 2 kg (1 kg Rp35.000)= Rp70.000
  • Topping Oreo 5 bungkus (1 bungkus 250 gram Rp21.000)= Rp105.000
  • Es batu 10 kg (1 kg Rp1.200)= Rp12.000

Total: Rp1.532.000

Harga Es Kepal Milo

Bagi teman teman yang penasaran dengan rasa es kepal Milo, coba berkunjunglah ke pusat perbelanjaan di kotamu. kalian pun akan dengan mudah menemukan penjual es kepal Milo. Apalagi di bulan Ramadhan yang akan datang sebentar lagi. Pasti banyak pedagang menjual es kepal Milo sebagai menu berbuka puasa.

Walaupun menggunakan bahan-bahan yang premium, harga es kepal Milo masih tergolong cukup murah. Umumnya para pedagang es kepal Milo mematok harga terjangkau seperti Rp 8.000 sampai Rp 15.000 tergantung dengan topping atau tambahan yang kamu suka.

Topping yang disajikan biasanya berupa potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, kacang tanah yang dihancurkan, meises cokelat atau meises warna-warni, choco chips cokelat atau choco chips berwarna-warni, keju parut, marsmallow berwarna-warni, bubuk cokelat, atau bahkan bubuk Milo sendiri agar rasa dari es kepal semakin nikmat.

Jadi, untuk perlengkapan usaha plus bahan baku membutuhkan modal sekitar Rp4.328.000. Namun ingat, di luar kedua biaya ini, Anda juga harus menyiapkan biaya sewa tempat dan membayar karyawan. Setelah semuanya siap, kalian sekarang bisa mulai menmulai menjalankan bisnis es kepal Milo. Semoga beruntung ya!

Selain membahas Cara Membuat Es Kepal, kami juga ingin memaparkan tentang Makanan Rendah Kalori yang sehat. Ini sangat cocok untuk kalian yang ingin diet. Lebih lengkapnya langsung saja simak Makanan Rendah Kalori.

Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam artikel ini tentang Cara Membuat Es Kepal, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau pengalaman yang ada di hubungannya dengan judul artikel ini. Sekian artikel dari kami tentang Cara Membuat Es Kepal , semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih 🙂

WhatsApp chat