4 Contoh Sederhana Kerajinan Dari Tutup Botol Plastik

4 Contoh Sederhana Kerajinan Dari Tutup Botol Plastik – Bertambahnya sampah botol plastik di lingkungan terjadi karena banyakknya pengemasan modern yang menggunakan botol.

Maka tak dipungkiri banyak pula tutup botol yang di hasilkan dari proses pengemasan tersebut.

Sebagai penjaga kualitas produk berkemasan botol, tutup botol berperan amat penting karena segel dan expired suatu produk berada pada tutup botol.

Namun ini berbanding terbalik dengan sampah tutup botol plastik, sebagian orang hanya memanfaatkan botol plastik bekas, tidak dengan tutupnya sehingga sampah tutup botol bekas menumpuk.

Dan untuk mengurangi sampah tutup botol bekas, mustahil bisa dilakukan dengan cara re use atau menggunakan kembali tutup botol tanpa menggunakan botol bekas itu sendiri.

kerajinan  dari tutup botol plastik yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan modal kecil :

1.Acsesories Menarik

Siapa sangka jika tutup botol bekas di sekitar anda dapat di ubah menjadi barang – barang unik dan punya nilai jual tinggi.

Jika anda ingin mencoba membuat kerajinan tutup botol plastik tidak ada salahnya jika anda mencoba ide ini.

Yaitu dengan menjadikannya bahan untuk membuat acsesories seperti kalung, gantungan kunci, bahkan tirai pintu kamar anda.

Namun selain menggunakan tutup botol plastik ternyata anda juga bisa menggunakan tutup botol yang terbuat dari seng.

kerajinan dari tutup botol plastik
kerajinan dari tutup botol plastik

2. Lampu hias

Untuk kerajinan dari tutup botol plastik yang satu ini memang sedikit lama prosesnya dari pada ecek – ecek. Namun lamanya proses pembuatan setara dengan kegunaaan dan nilainya.

Bahkan jika anda bisa memainkan imajinasi anda, anda bisa menjadikannya ide usaha.

Tutup botol yang digunakan bisa menggunakan tutup botol yang terbuat dari seng atau bisa juga dengan menggunakan tutup botol dari bahan plastik.

Jangan menggunakan tutup botol yang berkarat atau untuk tutup botol plastik usahakan pilih tutup botol plastik yang warna dan tulisan merk masih jelas.

jika anda ingin menghasilkan lampu hias yang berkualitas.

kerajinan dari tutup botol plastik
kerajinan dari tutup botol plastik

3. Hiasan Dinding

Anda orang yang menyukai hiasan dinding bernuansa vintage ? Yaps… akhir – akhir ini gaya interior vintage mulai booming di kalangan masyarakat.

Banyak orang – orang yang menghiasi ruangannya bahkan kafe dengan serba – serbi vintage dan dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita kita bisa membuatnya sendiri.

Pertama sortir tutup botol, siapkan alat seperti papan kayu sebagai media untuk menempelkan tutup botol. Cat warna warni, lem tembak.

Setelah semua alat tersedia ambil tutup botol yang kita pilih semprotkan cat pada seluruh bagian luar tutup botol sesuai selera.

Jika sudah kering anda bisa menempelkannya pada papan kayu, dan tambah pengait pada kayu agar bisa menempel pada dinding.

Selain cara tadi anda juga bisa membuat hiasan seperti contoh di bawah ini.

kerajinan dari tutup botol plastik
kerajinan dari tutup botol plastik

4. Pin atau Bros

Kerajinan dari tutup botol plastik berikutnya adalah pin atau bros, karena menganggap aneh, ide seperti ini jarang terpikirkan.

Tapi di jaman seperti ini, tutup botol bekaspun bisa di sulap menjadi pin atau bros yang lucu dan menarik.

Siapkan tutup botol bekas yang terbuat dari seng, kemudian amplas tutup botol lalu semprot dengan cat atau anda bisa menggunakan cara manual dengan kuas jika anda tidak mempunyai semprotan cat.

Atau anda bisa menggunakan cara simple yaitu dengan menempeli stiker lucu.
Setelah itu beri sedikit sentuhan painting agar tutup botol lebih menarik terkecuali untuk pin dengan hiasan sticker.

kemudian pasang peniti pin pada belakang tutup botol dan selesai.

 

kerajinan dari tutup botol plastik
kerajinan dari tutup botol plastik

Itu tadi 4 Contoh Sederhana Kerajinan Dari Tutup Botol Plastik yang bisa anda buat dengan kreativitas dan imajinasi anda. Selamat Mencoba.

Posted in Uncategorized