Membuat Minuman Boba Anti Ribet dan Praktis dengan Mesin Boba

Mesin boba adalah mesin pembuat boba otomatis yang akan membantu anda dalam proses pembuatan boba. Biasanya kebanyakan orang membuat boba dengan cara manual. Hal tersebut akan membuat proses pembuatan berjalan lama dan tenaga yang dikeluarkan cukup banyak.

Maka dengan mesin boba akan sangat membantu pembuatan boba untuk bisnis atau hanya sekedar konsumsi dirumah.

Model dan Spesifikasi Mesin Boba Type CLZ-40

mesin boba

 

Tegangan: 220V / 1P
Daya Watt (W): 1200
Berat (Kg): 60 Kg
Ukuran Boba: Ø 8 mm
Kapasitas: 5 – 12 kg/jam
Harga: Call

Asal Usul Minuman Boba

Siapakah yang tidak mengenal dengan minuman Boba ini?. Minuman Boba ini cukup terkenal pada tahun 2019 hingga kini yang mengalahkan minuman Es-Kepal Milo dan Thai-Tea pada saat itu.

Tak heran jika minuman bubble banyak dicari dan dibeli masyarakat. Dengan kisaran harga yang terjangkau mulai dengan Rp 7000 – Rp 10.000 maka minuman bubble dapat dinikmati dengan mudah. Pilihan rasa minuman bubble sangat bervariasi dari rasa  chocolate, mocca late, cappucino, vanilla, dll.

Dilansir oleh suara.com, menurut Fanny Low dari Biro Pariwisata Taiwan, boba mulai menjadi hits setelah diperkenalkan oleh Liu Han-Chieh, pemilik toko teh asal Taiwan bernama “Chun Shui Tang” di Taichung, Taiwan.

“Taiwan sangat terkenal dengan teh dengan kualitas yang baik dan boba adalah tradisional snack di sana. Boba sudah ada sejak 20 tahun lalu, karena sangat enak, kalian dapat merasakn bobanya,” kata Fanny kepada Suara.com dalam gelaran acara Boba Festival 2019 di Premium Parking, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Rabu, (25/9/2019).

Sekitar awal tahun 1990-an, boba menjadi sensasi di seluruh Asia Timur dan Tenggara. Di Amerika Utara awal mula boba menjadi viral di lingkungan dengan populasi masyarakat mayoritas.

Apakah Boba Itu?

mesin boba

Boba adalah bola tapioka, biasanya isian untuk minuman bubble tea. Bubble tea merupakan minuman yang berkembang karena rasanya yang manis, lembut, dan tekstur boba yang kenyal. Boba yang terbuat dari tepung singkong merupakan tepung tapioka.

Tapioka tidak memiliki rasa, sehingga kemanisan boba terutama berasal dari gula atau madu yang direndam sebelum dimakan. Oleh karena itu, gula merah dan air panas ditambahkan ke tepung untuk membuat potongan-potongan kecil. Tepung tapioka tersebut kemudian dimasak hingga bertekstur kenyal dan elastis.

Mutiara ini benar-benar bebas gluten dan biasanya dicampur dengan gula merah untuk memberi rasa, begitulah cara mereka mendapatkan warna hitam yang unik. Teksturnya mirip dengan gummy bear, dan mutiaranya akan menyerap cairan di dalam cangkir, sehingga rasanya sesuai dengan rasa minumannya.

Jenis-Jenis Boba yang Perlu Anda Tahu

Ternyata Boba itu ada beberapa jenis variannya. Mau tahu apa saja varian lain dari Boba? Simak keterangannya selanjutnya dibawah ini yaaaa…

Black Boba

Ini adalah jenis boba yang paling umum, terutama pada minuman teh susu. Boba yang berbentuk bola mutiara biasanya terbuat dari tepung tapioka. Warna hitam biasanya berasal dari warna gula merah atau karamel. Dengan teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis, boba hitam ini menjadi minuman yang membuat banyak orang ketagihan.

Clear Boba

Boba Transparan atau Boba Transparan juga merupakan jenis Boba yang cukup umum. Jika singkong hitam terbuat dari tepung singkong maka singkong transparan merupakan pati pada umbi singkong. Jika Anda menyukai hal-hal yang tidak terlalu manis, maka boba transparan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Boba transparannya relatif datar, itulah mengapa biasanya digunakan dalam bubble milk tea. Bola tersebut dapat menyerap rasa susu dan teh, sehingga rasa boba yang bening dapat berpadu dengan aroma teh. Misalnya, jika Anda memesan chai boba tea, boba ringannya juga akan terasa seperti teh chai.

Flavored Tapioca Boba

Baba rasa adalah baba biasa yang dimasak atau dilapisi dengan sirup rasa. Ada banyak varian rasa, dari rasa buah seperti strawberry dan mangga hingga rasa ekstrim seperti lidah buaya dan kelapa. Di banyak toko bubble tea, boba rasa ini sering disebut jelly pearl. Boba jenis ini biasanya digunakan untuk smoothies dan menyeduh teh. Biasanya digunakan sebagai topping untuk es krim atau es krim bolak-balik.

Popping Boba

Dari namanya, bisa kamu tebak jenis boba apa ini? Boba ini mengejutkan karena digigit begitu parah, POP! Bola Bob tiba-tiba meledak. Jenis boba ini dibuat melalui gastronomi molekuler. Saat digigit, boba yang meletup ini tidak hanya akan meledak, tetapi juga menyemburkan sari asli yang ada di dalam boba tersebut.

Ada juga varian boba yang hadir dalam berbagai rasa, seperti mangga dan pisang. Boba ini berbeda dengan boba rasa karena tidak terbuat dari singkong. Boba popcorn terutama digunakan dalam smoothies dan es teh susu.

Mini Boba

Kembali ke boba paling basic, boba yang terbuat dari singkong. Seperti namanya, mini boba ini seperti boba hitam, boba transparan atau boba yang memiliki rasa, namun dengan ukuran yang lebih kecil. Jika Anda ingin boba berukuran normal sulit dikunyah atau ditelan, Anda dapat mencoba boba mini. Teh boba mini ini adalah topping yang ideal untuk bubble fro-yo atau bubble tea.

Simak Cara Berikut Apabila Anda Ingin Membuatnya Sendiri di Rumah

Pertama-tama siapkan bahan-bahan berikut:

  • Tepung tapioka 280 gram
  • Brown sugar atau gula jawa 90 gram
  • Air 160 ml

Selanjutnya untuk bahan sirup Boba adalah:

  • Brown sugar atau gula jawa 200gram
  • Air 400 ml

Selanjutnya Adalah Cara Membuat Boba

Langkah pertama adalah merebus air gula merah hingga mendidih. Kemudian tambahkan tepung tapioka dan aduk hingga merata. Letakkan kompor di atas api kecil, masak sebentar hingga adonan mengeras, lalu angkat.

Tuang adonan di atas meja, jika masih panas tunggu beberapa saat hingga suhu naik. Lalu taburkan sedikit tepung tapioka di atas adonan hingga kalis. Setelah itu, bagi adonan menjadi 4 bagian yang sama besar. Bentuk setiap adonan menjadi bentuk memanjang.

Kemudian, jika ingin membuat mutiara hitam potong adonan menjadi potongan-potongan kecil, dan jika ingin membuat boba potong menjadi potongan yang lebih besar. Setelah adonan dipotong kecil-kecil, taburi tepung tapioka agar tidak lengket. Siapkan satu panci air untuk merebus boba. Setelah mendidih, tambahkan air dan rebus hingga air naik yang menandakan sudah matang. Akhirnya tiriskan.

Cara Membuat Sirup Boba

Rebus air hingga mendidih, lalu tambahkan gula merah atau gula merah dan masak hingga gula benar-benar larut. Setelah itu tambahkan boba dan masak hingga air gula mengental. Jangan lupa aduk sesekali agar boba tidak saling menempel.

Angkat setelah matang. Boba diolah sebagai campuran minuman teh susu. Tambahkan es batu sesuai selera Anda untuk menikmati boba brown sugar.

Bagaimana? Mudah Bukan? Keterangan diatas adalah cara yang sederhana dalam pembuatan Minuman Boba untuk di rumah. Sekarang ada mesin boba ototmatis yang mempermudah pembuatan boba kesukaan anda, kunjungi dan dapatkan penawaran menarik disini.

Dampak Negatif untuk Kesehatan Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Minuman Boba

Meski rasanya unik dan mengenyangkan, tetapi beberapa penelitian mengatakan bahwa bubble tea ternyata merupakan minuman yang cukup berbahaya jika sering dikonsumsi. Dampak negatif yang dapat merusak kesehatan tubuh ini pun dirangkum dalam ulasan selanjutnya.

1. Mengalami Gangguan Sistem Pencernaan

Mungkin, masih banyak orang yang belum mengetahui bahayanya minum bubble tea ini bisa merangsang sistem pencernaan. Alasan utamanya adalah bola mutiara atau yang biasa disebut boba. Bola mutiara yang terbuat dari tepung tapioka ini memiliki tekstur yang kenyal dan sangat lengket sehingga menyulitkan organ pencernaan untuk mencerna.

Bahkan menyebabkan kerusakan pada saluran pencernaan. Hal ini terbukti pada banyak kasus, hal ini disebabkan karena seringnya mengkonsumsi bubble tea yang dapat merusak organ pencernaannya dan menyebabkan seseorang harus dilarikan ke rumah sakit.

2. Resiko Obesitas Mengintai

Selain mengganggu sistem pencernaan, bahaya minum bubble tea sangat umum terjadi, karena akan menambah berat badan dan menyebabkan obesitas. Hal ini disebabkan kandungan gula pada minuman bubble tea semakin tinggi. Mungkin, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memesan minuman dengan sedikit gula, atau Anda bisa makan buah-buahan lain sebagai gantinya.

3. Terkena Diabetes

Kandungan gula yang tinggi pada bubble tea tidak hanya memengaruhi kalori tubuh, tetapi juga menyebabkan resistensi insulin, saat ini hormon insulin tidak dapat menyerap gula dengan baik dan dapat menyebabkan diabetes. Tentu saja, timbulnya diabetes merupakan salah satu bahaya minum bubble tea.

4. Gangguan Jantung

Menurut beberapa ahli kesehatan, bahaya paling berbahaya dari minum bubble tea adalah dapat menyebabkan gangguan jantung karena kandungan gula dan kalori yang tinggi pada bubble tea. Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung, sebaiknya menghindari bubble tea dan banyak minum air putih.

5. Menimbulkan Jerawat

Salah satu bahaya meminum bubble tea di botol ini tentu saja menjadi musuh terburuk para wanita. Tidak hanya kandungan gula pada minuman ini yang tinggi, namun kandungan gula susu yang tinggi juga dapat mengganggu keseimbangan hormonal, yang dapat berujung pada penyakit kulit seperti jerawat atau komedo. Untuk melindungi kulit Anda, sebaiknya kurangi konsumsi bubble tea dan ganti dengan jus buah yang sehat.

Peluang Usaha Yang Patut Dicoba

Boba tea adalah salah satu minuman khas Taiwan ini memang tengah menjadi trend di Indonesia. Hingga sekarang terdapat banyak brand Boba di Indonesia. Kedai Boba pun hampir tersebar merata di tiap penjuru Indonesia.

Trend Boba ini diperkirakan akan terus berkembang. Munculnya brand-brand Boba dari luar negeri yang masuk di Indonesia menjadi pertanda jika minat masyarakat Indonesia sendiri tengah tinggi terhadap Boba. Sebut saja Boba Tiger Sugar, KOI, Xi Fu Tang, dan lain sebagainya.

Minuman Boba kian beragam, jika pada awalnya Boba diminum bersama milk tea, saat ini Boba juga diolah dengan susu, gula aren, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Kompas.com, salah satu pelaku usaha Boba, Putri Mei Karunia Kasih dengan brand Bothie Boba. Menerangkan bahwa penjualannya sangat bagus dan revenue-nya menjanjikan.

Harga jual menu mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 16.000 saja per cup.

Dengan harga jual yang terjangkau, ia yakin mitra bisa menjual sesuai target. Menurutnya, bila mitra bisa mencapai target penjualan dalam sehari sekitar 60-100 cup maka perkiraan balik modalnya hanya 1 bulan saja. (27/01/2021)

Peluang bisnis minuman bubble bukan main-main dimana keuntungan yang didapat tergolong besar. Sehingga tak heran jika bisnis minuman bubble mulai menjamur ke tengah masyarakat.

Untuk peluang dalam bisnis minuman Boba masih terbuka sangat lebar dan bisa dijalankan siapa saja kapan dan dimanapun.

Banyaknya pecinta bubble drink semakin menarik perhatian bisnis minuman asing ini. Tentunya perlu mempelajari bisnis minuman busa lebih dalam. Anda tertarik untuk memasuki dunia industri minuman bubble!

Memilih masuk ke bisnis minuman busa merupakan pilihan yang tepat. Sebuah tempat dimana keuntungan bisa dengan mudah didapat melalui bisnis minuman bubble. Pangsa pasar yang mudah meminimalkan risiko kerugian dalam bisnis minuman busa.

Sehingga Anda bisa memilih bisnis minuman bubble sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Proses pembuatan minuman boba sangat mudah dan praktis, sehingga anda tidak punya alasan untuk menolak berbisnis.

Bagi yang ingin memulai bisnis minuman berbusa tentunya juga perlu memiliki ilmu. Anda perlu mempelajari lebih dalam tentang seluk beluk bisnis minuman bubble. Anda dapat mempelajari tentang peluang, prospek, dana yang dibutuhkan, peralatan yang dibutuhkan, dan aspek lainnya.

Selain itu Anda dapat menggali lebih dalam mengenai perhitungan dari usaha minuman bubble itu sendiri. Untuk menyimak info bisnis minuman bubble selengkapnya dapat melihat ulasan berikut ini :

Peluang bisnis untuk minuman bubble

Peluang bisnis minuman busa sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis minuman bubble memang menjadi pilihan bisnis minuman yang menjanjikan untuk bahan soda, sehingga banyak orang yang tertarik untuk terjun di bisnis ini.

Peluang bisnis minuman bubble (misalnya minuman bubble tea) masih terbuka lebar dan sangat menguntungkan bagi siapa saja. Tertarik untuk mengoperasikan opsi bisnis minuman bubble ini?

Prospek dalam menjalankan bisnis minuman bubble

Prospek bisnis minuman busa bisa dikatakan sangat cerah dan menguntungkan. Bisnis minuman bubble bisa mendatangkan keuntungan yang luar biasa. Usaha yang bergerak di bidang pengolahan minuman bubble ini memiliki prospek yang bagus di masa depan. Bisnis minuman bubble yang tumbuh sejak saat itu tidak pernah sepi oleh konsumen.

Memulai bisnis minuman bubble

Saat menjalankan bisnis minuman bubble, anda bisa memulainya dengan langkah-langkah sederhana. Bisnis ini dapat dioperasikan dengan modal yang sangat sedikit. Usaha yang melibatkan bisnis minuman bersoda bisa diekerjakan dalam industri rumahan dengan dana yang sedikit.

Pelaku bisnis minuman bubble

Bisnis minuman bubble ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis minuman dari bahan bubble menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan bisnis minuman bubble sangat mudah, proses produksi minuman bubble mudah juga laba menguntungkan.

Konsumen bisnis minuman bubble

Tak sulit bagi konsumen minuman bersoda, rasa nikmat yang dibawa minuman bersoda mampu memikat banyak orang. Mereka sangat besar, tidak terbatas dari anak-anak hingga orang dewasa. Saat ini bisnis minuman busa merupakan bisnis yang cukup menjanjikan.

Tersedia mesin grosir untuk mesin boba, cocok untuk anda yang membutuhkan mesin pembuat boba otomatis. Kami akan memberikan anda mesin yang berkualitas tinggi. Karena mesin kami diproduksi oleh tenaga ahli kami sendiri dan telah lolos Quality Control yang ketat.

Tag

#Mesin Boba Otomatis #Mesin Boba Terbaru #Jual Mesin Pengolah Makanan #Bangga Dengan Produk Dalam Negeri

× Whatsapp Kami!