Mesin Giling Kedelai Terbaru 2019

Mesin Giling Kedelai

Mesin Giling Kedelai adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menggiling biji kedelai menjadi tepung kedelai.

Kedelai, atau kacang kedelai, adalah salah satu tanaman jenis polong-polongan yang menjadi bahan dasar banyak makanan dari Asia Timur seperti kecap, tahu, dan tempe. Berdasarkan peninggalan arkeologi, tanaman ini telah dibudidayakan sejak 3500 tahun yang lalu di Asia Timur. Kedelai merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia. Penghasil kedelai utama dunia adalah Amerika Serikat meskipun kedelai praktis baru dibudidayakan masyarakat di luar Asia setelah 1910.

Untuk mempermudah anda dalam mengggiling kedelai kami menyediakan mesin giling kedelai. Dengan menggukan mesin giling kedeli ini anda akan mendapatkan tepung kedelai yang bagus. Tepung kedelai inilah yang akan digunakan sebagai bahan utama untuk membuat tahu atau susu kedelai.

Model Dan Spesifikasi Mesin Giling Kedelai Grosir Mesin

 1. Mesin Giling Kedelai MGKB 30

Mesin Giling Daging

 

Mesin Giling Kedelai MGKB 30 adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menggiling biji kedelai menjadi tepung kedelai. Tepung kedelai inilah yang akan digunakan sebagai bahan utama untuk membuat tahu.

Spesifikasi Mesin Giling Kedelai MGKB 30 :

Rangka : Besi Siku.
Kontak Produk : Full Stainless Steel Anti Karat.
Dimensi Mesin : 700 mm x 500 mm x 1100 mm.
Kapsitas : 20 Kg – 30 Kg / Jam.
Tipe Penggerak : Motor Bensin / Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 5,5 HP ( Motor Bensin ) / 1 HP ( Elektro Motor ).
Energi Yang Digunakan : Listrik / Bensin .

*Harga Dan Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan*

2. Mesin Giling Kedelai MGKS 30

Mesin Giling Kedelai MGKS 30 adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menggiling biji kedelai menjadi tepung kedelai. Tepung kedelai inilah yang akan digunakan sebagai bahan utama untuk membuat tahu.

Spesifikasi Mesin Giling Kedelai MGKS 30 :

Rangka : Stainless Steel Anti Karat.
Kontak Produk : Full Stainless Steel Anti Karat.
Dimensi Mesin : 700 mm x 500 mm x 1100 mm.
Kapsitas : 20 Kg – 30 Kg / Jam.
Tipe Penggerak : Motor Bensin / Elektro Motor.
Daya ( Power ) : 5,5 HP ( Motor Bensin ) / 1 HP ( Elektro Motor ).
Energi Yang Digunakan : Listrik / Bensin.

*Harga Dan Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan*

Cara Kerja Mesin Giling Kedelai

Mesin Giling Kedelai akan bekerja dengan cara menggiling setiap kedelai yang masuk ke dalam Mesin Giling an Kedelai.

Mesin Penggiling Kedelai akan menggiling setiap biji kedelai yang masuk ke dalam Mesin Penggiling Kedelai menggunakan pisau-pisaunya yang tajam.

 

Kegunaan Mesin Giling Kedelai

Mesin Giling Kedelai banyak digunkan oleh para pengusaha tahu, susu kedelai, dan usaha lain yang menggunkan bahan tepung kedelai.

Para pengusaha tahu dan susu kedelai sangat terbantu dengan adanya Mesin Gilingan Kedelai. Karena dengan menggunakan Mesin Penggiling Kedelai, proses produksi tahu dan susu kedelai mereka akan semakin cepat.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan Mesin Gilingan Kedelai, hasil produksi tahu dan susu kedelai mereka semakin berkualitas dan lebih banyak.

 

Cara Menggunakan Mesin Giling Kedelai

  1. Siapkan biji kedelai yang akan digiling.
  2. Hidupkan Mesin Penggiling Kedelai.
  3. Masukkan biji kedelai ke dalam Mesin Penggiling Kedelai.
  4. Biji Kedelai akan keluar melalui corong pengeluaran dengan bentuk sudah menjadi tepung kedelai.
  5. Lakukan proses nomer 3 sampai biji kedelai habis.

 

Penawaran Dari Grosir Mesin

Kami Grosir Mesin menyediakan Mesin Giling Kedelai, Alat Giling Kedelai Terbaru bagi anda para pengusaha tahu dan susu kedelai.

Mesin Gilingan Kedelai Grosir Mesin telah dilengkapi dengan pisau-pisau penggiling yang sangat tajam. Pisau-pisau tersebut dibuat dari material Stainless Steel Anti Karat yang sangat berkualitas. Sehingga menghasilkan pisau yang sangat tajam, tahan lama, namun tetap aman dan higienis.

Dan Mesin Giling Kedelai Grosir Mesin juga telah dilengkapi dengan mesin yang mempunyai tingkat putaran sangat tinggi. Sehingga dapat menggiling biji kedelai anda dengan cepat dan tepat.

Mesin Giling Kedelai Grosir Mesin ini dibuat dari material Full Stainless Steel Anti karat dengan kualitas terbaik. Sehingga lebih higienis, aman, dan awet.

Gilingan Kedelai Grosir Mesin juga telah melalui serangkaian uji coba dan lolos Quality Control.

Alat Penggiling Kedelai kami terjamin Kualitasnya, Keandalannya, Kehigienisannya, Keamanannya, serta Keunggulannya. Tentunya kami menawarkan Mesin Giling Kedelai kami dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda.

Kenapa Harus Kami?

Kami merupakan perusahaan penyedia / pembuat alat-alat / mesin-mesin yang terpercaya.

Kami menyediakan mesin-mesin seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin-mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Giling Kedelai ini.

Layanan kami untuk anda anatara lai,  kami siap memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu, kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Dikarenakan mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Tidak hanya itu, anda bisa mencoba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah Prioritas Kami.

Dibawah ini kami akan memberikan cara membuat Tahu.

Cara Membuat Tahu

  1. Biji kedelai disortir, dipisahkan dari kotoran atau biji kedelai yang berkualitas jelek.
  2. Biji kedelai yang telah disortir dicuci menggunakan air bersih.
  3. Setelah biji kedelai dicuci, biji kedelai tersebut direndam selama kurang lebih satu malam.
  4. Setelah biji kedelai direndam selama kurang lebih satu malam, maka langkah selanjutnya adalah mencuci biji kedelai tersebut sampai bersih.
  5. Kemudian giling kedelai yang sudah dicuci tersebut dengan menggunakan Mesin Giling Kedelai sampai keluar bubur atau tepung kedelai. Lakukan sampai biji kedelai habis.
  6. Rebus / didihkan bubur kedelai, jangan lupa tambahkan air.
  7. Setelah bubur kedelai mendidih, tambahkan cuka makanan, dan matikan kompor / api.
  8. Setelah bubur kedelai diberi cuka makanan, maka proses selanjutnya adalah diamkan bubur kedelai tersebut sampai dingin dan menggumpal.
  9. Persiapkan wadah yang digunakan untuk mencetak tahu.
  10. Lapisi wadah yang telah dipersiapkan tadi dengan kain penyaring tahu.
  11. Kemudian tuang bubur tahu yang telah dingin dan menggumpal ke wadah yang sudah dilapisi dengan kain penyaring tahu.
  12. Pindahkan wadah yang berisi bubur tahu ke Mesin Cetakan Tahu.
  13. Tekan tuas pres Mesin Cetakan Tahu ke bawah.
  14. Angkat tuas pres Mesin Cetakan Tahu ke atas kembali.
  15. Tahu sudah menjadi potongan tahu yang siap untuk dinikmati langsung, dimasak, maupun dijual.

Cara Membuat Susu Kedelai

Susu merupakan minuman lezat nan sehat, karena kandungannya terbukti baik untuk metabolisme tubuh. Diantara beberapa jenis susu, kalian mungkin sudah tidak asing dengan salah satu jenis susu yaitu susu kedelai.

Kedelai ini sudah dikenal masyarakat sebagai bahan pokok berbagai jenis makanan, seperti tahu dan tempe. Tapi seiring dengan perkembangan jaman kedelai sudah mulai banyak dimanfaatkan menjadi susu kedelai. Selain menyegarkan, susu kedelai ini kaya akan kandungan gizi dan proteinnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Tentang Susu Kedelai

Mesin Susu Kedelai

Sebetulnya susu kedelai ini sudah dikenal sejak jaman dulu. Olahan kacang kedelai selain dari tahu atau tempe yang kini bisa kita buat sendiri di rumah ini mengandung banyak nutrisi yaitu bisa susu kedelai. Dan bisa menadi alternatif sumber protein bagi para vegetarian. Apalagi cara membuat susu kedelai agar tidak langu sendiri juga cukup mudah, jadi siapapun bisa membuatnya.

Dalam satu cangkir susu kedelai hanya mengandung 5 gram total lemak, 80 kalori, dan protein sekitar 7 gram. Bukan hanya itu susu juga kaya vitamin B-6 dan mengandung magnesium, phosphorus, riboflavin, serta thiamin. Jika dibandingkan dengan jenis  biji bijian lain, kacang kedelai ini memiliki lebih banyak protein. Protein sendiri dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan memelihara jaringan tubuh, termasuk organ dan otot.

Perbedaan Susu Kedelai Dengan Susu Lain

Nah beda dengan susu sapi, susu kedelai tidak mengandung Kolesterol dan kandungan lemak jenuhnya juga sangat rendah. Salah satu manfaat dari susu ini adalah memenuhi kebutuhan serat dan menyehatkan organ pencernaan.

Saat ini sudah ada banyak susu kedelai yang bisa kita jumpai di pasaran. Ada yang merupakan olahan pabrik dan dikemas cantik menjadi minuman kaleng siap saji, ada juga yang dibuat oleh para pengusaha rumahan dan dikemas dalam plastik atau botol. Sekarang semua sudah praktis, dan sudah siap untuk diminum, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Susu kedelai ini merupakan minuman alternatif susu sapi yang lezat dan sehat. Selain bisa diminum langsung  susus kedelai ini juga bisa digunakan menjadi campuran bahan makanan lain, seperti cereal.

Cara membuat susu kedelai agar tidak langu bisa dilakukan dengan mudah, sederhana, dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Tapi agar anda mendapatkan hasil terbaik, Anda harus tahu bagaimana cara membuat susu kedelai agar tidak langu yang benar.

Dalam proses pembuatan susu kedelai ini, pemanasan filtrat atau hasil saringan kedelai harus selalu diperhatikan. Cara membuat susu kedelai agar susunya tidak langu itu cukup simpel. Selama proses pemanasan, filtrat perlu diaduk terus sambil ditambahkan gula dan perasa (essens), seperti rasa moka, vanili, dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan rasa pahitnya bisa dilakukan dengan penambahan bahan kimia Na3P04

Tujuan dari pengadukan ini adalah untuk bisa menghacurkan gula dan meratakan perasa, serta mencegah mendidihnya filtrat. Karena jika filtratnya sampai mendidih, protein yang terkandung di dalam kedelai akan pecah atau rusak. Sehingga susunya menjadi menggumpal, dan juga tidak bisa bertahan lama karena mudah terjadi pembusukan.

Langkah Dasar Membuat Susu Kedelai Murni :

  1. Langkah pertama adalah mencuci kacang kedelainya terlebih dahulu dengan air bersih, lalu rendam selama 10 jam atau semalaman sampai ukurannya jadi membesar dan terasa empuk. Setelah itu, bersihkan kulit arinya, dan juga hilangkan dari segala macam kotoran.
  2. Kemudian kedelai yang sudah direndam tadi dimasukkan ke dalam blender, lalu tambahkan air dengan perbandingan kira-kira 1:3, 1 mangkuk kedelai dicampurkan dengan 3 mangkuk air.
  3. Blender kacang kedelai sampai halus lalu saring dengan menggunakan kain putih atau kain kasa atau saringan yang lubangnya kecil. Bisa juga dilakukan blender dan penyaringan berulang dari 3 bagian air agar sari kedelainya keluar lebih banyak.
  4. Selanjutnya adalah perebusan. Perebusan ini berujuan untuk membersihkan dari kuman, menambah khasiat bagi tubuh, serta mengurangi aroma kedelai yang masih langu. Pada tahap perebusan ini, kita bisa menambahkan bahan-bahan sesuai dengan keinginan, seperti daun pandan atau vanili, jahe, bubuk coklat, gula, sedikit garam, dan lainnya.
  5. Minuman ini cocok disajikan selagi hangat ataupun didinginkan terlebih dahulu di kulkas.

Cara Membuat Susu Kedelai Agar Tidak Langu

Cara Yang Pertama

Bahan Bahan Untuk Membuat Susu Kedelai :

  • ½ kg kacang kedelai
  • 1 bungkus vanili
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya

Alat Aalat Dalam Membuat Susu Kedelai :

  • Kompor
  • Blender / mesin susu kedelai
  • Panci
  • Saringan

Langkah Langkah Dalam Membuat Susu Kedelai Sederhana :

  1. Pertama, siapkan terlenih dahulu kacang kedelai yang akan diolah. Cuci bersih dengan menggunakan air mengalir, bersihkan dari segala kotoran.
  2. Setelah itu rebus kacang kedelai kurang lebih selama 15 menit.
  3. Kemudian angkat rebusan kedelai, setelah itu rendam selama semalaman dengan menggunakan air bersih supaya terasa lunak dan kulit airnya mengelupas dengan mudah.
  4. Jika sudah tiriskan kemudian, blender dengan ditambahkan air secukupnya.
  5. Tuang kacang kedelai yang sudah di blender ke dalam sebuah wadah, lalu tuangkan air mendidih secukupnya.
  6. Saring untuk bisa memisahkan ampasnya.
  7. Cara membuat susu kedelai agar tidak langu sebelum bisa dikonsumsi, adalah dengan cara susu kedelai yang sudah disaring tadi dimasak terlebih dahulu sampai mendidih untuk menghilangkan bakteri-bakteri jahat penyebab kuman.
  8. Setelah rebusan susu kedelainya mulai mendidih, kecilkan api sambil terus mengaduk susu kedelainya selama kurang lebih 15 menit. Tahap perebusan ini sangat penting supaya sari-sari yang dimiliki kedelai tidak mengendap, selain itu juga untuk membuat susu kedelai buatan Anda tahan lama.
  9. Anda juga bisa menambahkan garam dan gula sesuai dengan selera Anda. Untuk menambah lezat aromanya, Anda juga bisa menambahkan vanili.
  10. Susu kedelai siap untuk dinikmati.

Cara Yang Ke Dua

Bahan Bahan Untuk Membuat Susu Kedelai :

  • ½ kg kacang kedelai
  • 1 bungkus vanili
  • Gula pasir secukupnya
  • Perasa
  • NaP04

Langkah Langkah Dalam Membuat Susu Kedelai :

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu peratalan yang ingin digunakan seperti blender, wadah, dan botol.
  2. Kedelai yang sudah disiapkan dicuci sampai bersih.
  3. Setelah bersih, kita rebus kacang kedelai selama kurang lebih 15 menit, lalu direndam dengan air bersih selama 12 jam atau semalaman.
  4. Kalau sudah direndam semalaman, kacang kedelai dicuci lagi dengan air bersih sambil diremas remas agar kulit arinya bisa mengelupas dengan mudah.
  5. Setelah semua kacang kedelai bersih dari kulitnya, kemudian kacang kedelai dihancurkan sampai halus dengan menggunakan mesin susu kedelai.
  6. Kacang kedelai yang sudah halus kemudian dicampur dengan air panas secukupnya dan diaduk sampai rata, lalu disaring dengan kain saring untuk bisa mendapatkan filtratnya.
  7. Cara membuat susu kedelai agar tidak langu itu dengan menyaring filtrat yang ditambahkan dengan bahan kimia Na3P04, gula pasir, dan perasa, lalu disaring dan dipanaskan lagi dengan suhu 80 derajat Celcius, tetapi jangan sampai mendidih. Selama proses pemanasan, filtrat diaduk sampai rata, tujuannya untuk melarutkan gula dan juga mencegah supaya filtratnya tidak mendidih.
  8. Setelah dirasa bau kedelainya sudah hilang dan tergantikan dengan bau perasa. Susu kedelai bisa Anda tuangkan ke dalam botol botol yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
  9. Kemudian botol-botol yang berisi susu kedelai ini dimasukkan ke dalam panci yang berisikan air mendidih selama kurang lebih 10-15 menit, sampai suhu dalam botol mencapai 70-80 derajat Celcius. Proses pemanasan ini bertujuan untuk bisa mengeluarkan udara yang terkandung di dalam botol, sehingga susu kedelai buatan Anda bisa tahan lebih lama.
  10. Setelah itu botol-botolnya diangkat dan didinginkan pada suhu ruang. Susu kedelai siap diminum.

 

Informasi Pemesanan Mesin Giling Kedelai

Grosir Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

CS 1 : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
CS 2 : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Grosir Mesin menyediakan Mesin Giling Kacang Kedelai yang dapat membantu anda dalam menggiling kacang kedelai untuk usaha tahu anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Giling Kacang Kedelai.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

× Whatsapp Kami!