Mesin Marinasi – Mesin Pengaduk Bumbu Terbaru 2020

Marinasi merupakan salah satu proses untuk membumbui sebuah makanan, dilakukan dengan cara merendam daging tersebut di dalam bumbu supaya bumbu dapat lebih merasuk. Untuk melakukan marinasi ini dilakukan dengan cara marinasi umum atau bisa juga dilakukan dengan menggunakan Meat marinator & tenderizer. Anda dapat membumbui daging sembari membuatnya menjadi lebih empuk. Untuk anda yang membutuhkan peralatan untuk marinasi dan juga untuk melembutkan daging ini, kami ada beberapa tipe Mesin Marinasi, Mesin Meat marinator atau meat seasoning mixer & tenderizer yang bisa digunakan untuk usaha anda.

Daging Steak Marinasi

Mesin marinasi adalah mesin ntuk mencampur daging / seafood dengan bumbu. Seperti: ayam kuning, daging lada hitam dll. Proses cepat, higienis dan merata dalam pencampuran.

Mesin Pelembut Daging | Meat Tenderizer

Alat ini merupakan alat untuk melembutkan daging yang dilakukan dengan manual, meski memiliki sistem manual tapi mesin ini memiliki banyak jarum sehingga cocok untuk penggunaan yang besar. Daging yang dimasukkan dalam mesin pelembut daging akan dihujam dengan menggunakan 24 jarum yang dimiliki oleh mesin. Meski daging berukuran sangat besar tapi anda tidak akan banyak tenaga yang dibutuhkan untuk menjalankan mesin ini.

Mesin Pencampur Bumbu Daging | Vacuum Tumbler

Jenis mesin kedua yang kami sediakan adalah Mesin Pencampur Daging dengan Bumbu. Mesin ini selain akan membantu membuat daging yang anda masukkan menjadi lebih tender atau empuk, ia juga akan membantu mencampurkan bumbu dengan lebih baik. Karena pencampuran bumbu dilakukan sekaligus dengan proses tenderisasi, maka bumbu akan bercampur dengan lebih baik dari pada pencampuran biasa.

Sistem Mesin Pencampur Daging dengan Bumbu bekerja dengan membuat ruang vakum pada tabung. Ruang vakum yang terbentuk inilah yang nantinya akan membantu melembutkan daging dan juga membantu bumbu agar lebih cepat merasuk. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda hanya membutuhkan waktu sebesar 15 hingga 20 menit untuk menjalankan mesin ini.

Mesin Meat Seasoning Mixer

Mesin marinator lainnya disebut dengan mesin meat seasoning mixer. Mesin ini merupakan mesin yang bekerja untuk mencampurkan bumbu dengan daging yang anda masukkan dalam tangki. Tangki yang dimiliki oleh model ini memiliki kapasitas 20 kilogram sehingga cocok digunakan untuk keperluan menengah. Untuk jenis masakan yang bisa di marinasi dengan menggunakan alat ini antara lain adalah ayam kuning atau daging dengan bumbu lada hitam.

Mesin Vacuum Meat Tenderizer

Jenis marinator dan tenderizer yang terakhir yang kami miliki adalah Mesin Penyerapan Bumbu ke Daging. Untuk jenis marinator yang satu ini merupakan mesin yang selain mencampur juga akan membantu untuk membuat daging menjadi lebih empuk. Jenis ini memiliki kapasitas 20 kilogram dan cocok digunakan untuk keperluan yang beragam.

Selain daging, Mesin Penyerapan Bumbu Daging juga sangat cocok digunakan untuk keperluan lainnya seperti untuk mencampur bumbu pada sayuran. Alat ini juga mengadaptasi sistem vakum yang nantinya akan menyebabkan pelunakan dan pembumbunan menjadi lebih mudah dilakukan. Sistem vakum akan membantu pori-pori dari daging maupun sayuran lebih terbuka sehingga bumbu akan lebih mudah masuk. Jadi selain lembut daging akan terasa lebih lezat ketika dimasak.

Daging Marinasi

Membeli Mesin Marinasi Bumbu | Mesin Marinator

Untuk anda yang bekerja dengan daging dalam jumlah besar seperti restoran, café atau hotel penggunaan mesin marinator dan tenderizer akan sangat diperlukan. Untuk anda yang ingin menggunakan produk-produk yang disebutkan sebelumnya anda bisa langsung menghubungi kami untuk mendapatkan produk yang anda inginkan.

Selain produk-produk di atas, kami juga menyediakan jenis perangkat dapur lain yang cocok untuk dapur profesional yang anda miliki. Selain lengkap, kami menawarkan harga yang bersaing dan tentu kualitas produk yang tidak main-main. Oleh karena itu pastikan untuk menghubungi kami jika anda membutuhkan perkakas untuk dapur yang memasak dalam jumlah yang besar.

Berikut harga mesin marinasi, mesin marinator atau meat seasoning mixer. Alat ini digunakan untuk mencampur daging atau seafood dengan bumbu hingga meresap.

SPESIFIKASI & HARGA MESIN MARINASI / MARINATOR

MEAT SEASONING MIXER HMC-837

 

Model & Tipe : HMC-837
Voltase : 220 Volt / 1 Pjase
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 180 Watt
Kapasitas Produksi : 5 Kg / Proses
Volume Bin : 20 Liter
Material : Stainless Steel
Berat Mesin : 57 Kg
Dimensi Mesin : 96 x 66 x 91 cm

Note: Berfungsi untuk mencampurkan daging dengan bumbu.

VACUUM MEAT TENDERIZER | MEAT MARINATOR HMC-809

 

Model & Tipe : HMC-809
Voltase : 220 Volt / 1 Pjase
Frekuensi : 50/60 Hz
Daya Listrik : 300 Watt
Kapasitas Produksi : 5 Kg / Proses
Volume Bin : 20 Liter
Material : Stainless Steel
Berat Mesin : 71 Kg
Dimensi Mesin : 95 x 86 x 91 cm

Note : Untuk mencampur daging sekaligus melunakkan & melembutkan daging. Lama pencampuran 15-20 menit.

Kandungan Nutrisi pada Daging

 

Seperti sudah banyak diketahui daging menjadi salah satu sumber protein utama, dan sangat baik untuk pertumbuhan. Dalam 100 gram daging terkandung lemak 10 persen, 217 kalori, 61 persen air, dan 26,1 gram protein.

Protein yang berasal dari hewan atau protein hewani mengandung 9 asam amino alami yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh. Konsumsi daging sangat disarankan buat mereka yang baru menjalani operasi. Kandungan protein dalam daging mampu mempercepat memulihkan bagian tubuh yang terluka akibat operasi.

Tidak hanya protein, daging juga mengandung lemak yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti asam lemak Stearic, asam Oleic, dan asam Palmitic. Juga kandungan CLA (conjungated linoleic acid) yang banyak ditemukan pada daging sapi dan domba, sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Daging hewan ternak juga mengandung vitamin B12, zinc, selenium, zat besi, niasin, vitamin B6 dan phosphorus yang memiliki fungsi dan peran masing-masing dalam menjaga kesehatan tubuh.

1. Zat Besi

Zat besi adalah salah satu kebutuhan penting bagi tubuh kita. Kita bisa mendapatkan zat besi dari daging sapi karena daging sapi mengandung zat besi yang sangat tinggi. Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia sehingga tubuh menjadi lesu.

Zat besi pada daging sapi bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, mempengaruhi semangat belajar anak dan juga sebagai benteng bagi tubuh kita karena zat besi bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Protein
Daging sapi juga mengandung kandungan gizi yang tidak kalah pentingnya dari zat besi, yaitu proetin. Protein sangat penting karena bisa membantu perkembangan otak pada anak. Selain itu protein juga bisa membantu tubuh Anda untuk membentuk jaringan baru pada otot-otot Anda.

3. Selenium
Kandungan gizi lainnnya pada daging sapi adalah selenium. Selenium sangat dibutuhkan untuk membentuk zat antioksidan dan meningkatkan imunitas anak.

4. Seng atau Zinc
Zat seng juga terdapat pada daging sapi. Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zat seng bisa menyebabkan gangguan pada pengembangan fungsi reproduksi laki-laki dan pembentukan sperma serta mengganggu fungsi kekebalan tubuh.

5. Vitamin B Kompleks
Konsentrasi dan daya ingat bisa menjadi masalah tersendiri bagi kita. Vitamin B kompleks pada daging sapi membantu kerja sistem saraf otak sehingga mampu membantu menjaga konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

6. Omega 3
Kandungan gizi daging sapi yang terakhir adalah omega 3. Omega 3 membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat dan hati. Dalam 150 gram daging sapi, terkandung sekitar 30 gram asam lemak Omega 3.

Itulah 6 kandungan gizi pada daging sapi yang bisa membantu Anda untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Jika Anda membutuhkan daging sapi segera hubungi kami sebagai supplier daging sapi yang bisa menjadi partner Anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

Info Pemesanan Mesin Marinasi

Grosir mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

Kantor & Workshop : Jl. Parangtritis Km 5,6 Sewon, Bantul, Yogyakarta.
Call Center : 0274 287 1809.
SIMPATI : +62812 2222 9224 / +62812 2447 4411.
XL : +62878 3336 8884 / +62877 3424 1313.
MENTARI : +6281 666 9383.

 

Disini kami menyediakan mesin marinasi yang dapat membantu dan mempermudah anda dalam membuat bumbu ke adonan menjadi lebih cepat meresap dalam jumlah yang banyak dan waktu yang singkat.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami ? Kami merupakan CV penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Beberapa mesin yang kami sediakan seperti : mesin – mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Pencacah Pelepah Sawit.

Layanan terbaik kami untuk anda adalah, kami akan memberi anda latihan dalam mengoperasikan mesin – mesin dari kami.

Selain itu kami akan memberi anda konsultasi jika anda bingung mau usaha apa ? Sedangkan anda punya modal untuk investasi.

Kami hanya akan memberi anda mesin mesin yang kualitas dan mutunya tinggi. Karena mesin mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah lolos Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan layanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Manfaat Daging Sapi

Tidak dapat dipungkiri bahwa daging sapi merupakan bahan makanan dengan sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Jika melihat dari berbagai kandungan daging sapi, berikut adalah berbagai manfaat makan daging sapi yang bisa kita dapatkan:

1. Mempertahankan massa otot

Konsumsi daging sapi secara rutin dipercaya dapat membantu mempertahankan massa otot.

Seiring dengan bertambahnya usia, perubahan bentuk tubuh sulit untuk dihindari. Salah satu yang mungkin akan Anda alami adalah sarkopenia atau hilangnya massa otot. Kondisi ini pada dasarnya dapat dicegah dengan cara latihan kekuatan dan meningkatkan asupan protein. Daging sapi dapat menjadi salah satu pilihan sumber protein untuk mencegah kondisi ini.

2. Meningkatkan kinerja otot

Daging sapi mengandung senyawa carnosine yang sangat penting bagi fungsi otot.

Carnosine dibentuk dalam tubuh dari beta-alanine, asam amino yang banyak ditemukan pada ikan dan daging seperti daging sapi. Memenuhi kebutuhan beta-alanine dengan konsumsi daging sapi dapat meningkatkan kadar carnosine dalam otot. Sebaliknya, diet vegetarian dapat menyebabkan kadar carnosine rendah.

Kadar carnosine tinggi dalam otot sering dikaitkan dengan meningkatkan kinerja otot selama latihan dan menurunnya risiko kelelahan.

3. Mencegah anemia

Salah satu manfaat daging sapi yang paling banyak dipercaya masyarakat adalah mencegah anemia, hal ini memang benar adanya.

Anemia defisiensi besi merupakan jenis anemia yang paling umum. Daging sapi tidak hanya menyediakan sumber zat besi bagi tubuh, tapi diketahui juga dapat membantu penyerapan zat besi yang berasal dari sumber nabati. Maka dari itu, makan daging dianggap efektif dalam mencegah anemia defisiensi besi.

4. Meningkatkan sensitivitas insulin

Daging sapi juga dipercaya dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan risiko diabetes.

Kandungan asam linoleat terkonjugasi dalam daging sapi dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu, daging sapi juga mengandung senyawa yang disebut L-carnitine. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asupan L-carnitine dapat membantu memperbaiki kadar glukosa puasa dan profil kolesterol keseluruhan pada pasien diabetes tipe 2.

5. Membantu menjaga berat tubuh ideal

Siapa bilang makan daging sapi justru akan meingkatkan berat tubuh? Daging sapi justru dapat membantu Anda menjaga berat tubuh ideal.

Manfaat daging sapi untuk menjaga berat tubuh ideal juga didapatkan dari kandungan senyawa asam linoleat terkonjugasi dan juga L-carnitine. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi suplemen L-carnitine dapat memberikan penurunan berat tubuh yang lebih signifikan dari kelompok yang tidak mengonsumsi. Sedangkan kandungan asam linoleat terkonjugasi dipercaya dapat membantu penurunan lemak.

Namun jika ingin menjaga berat tubuh, tentunya daging sapi tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan dan harus diperhatikan juga pengolahannya.

6. Menjaga kesehatan jantung

Hasil dari penelitian tentang manfaat daging sapi untuk kesehatan jantung memang sangat beragam.

Beberapa menyebutkan bahwa daging sapi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bagian dari daging sapi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung adalah kandungan lemak jenuhnya. Maka dari itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi daging sapi tanpa lemak yang lebih sehat.

Di sisi lain, daging sapi justru memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung seperti vitamin B kompleks dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

7. Sumber vitamin B kompleks

Tubuh membutuhkan berbagai jenis vitamin B kompleks untuk dapat bekerja sesuai dengan fungsinya.

Daging dapat menjadi salah satu sumber vitamin B kompleks yang baik. Daging sapi memiliki kandungan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh sistem saraf, vitamin B3 yang dapat mendukung sistem pencernaan, dan vitamin B2 yang baik untuk kesehatan kulit dan juga mata.

8. Sumber antioksidan

Manfaat daging sapi sebagai sumber antioksidan juga tentunya tidak boleh ketinggalan.

Daging sapi memiliki kandungan glutathione, senyawa ini sering disebut sebagai ‘master antioksidan’. Berbagai penelitian telah menunjukkan manfaat glutathione sebagai antioksidan mulia dari mencegah penuaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit kronis, hingga meningkatkan umur panjang.

Itu dia berbagai manfaat makan daging sapi yang bisa Anda rasakan. Selalu ingat untuk mengonsumsi daging sapi dengan tidak berlebihan dan tetap memerhatikan pengolahannya agar nutrisi dalam daging sapi tidak hilang dan tergantikan dengan asupan lain yang justru tidak baik untuk tubuh. Selamat menikmati!

× Whatsapp Kami!