Jual Mesin Pembuat Sosis- Alat Pencetak Sosis

mesin pembuat sosis

Mesin Pembuat Sosis ialah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memasukkan sosis ke dalam kulit sosis. Alat atau mesin Pembuat Sosis ini akan mengisi kulit sosis dengan berbagai varian ukuran cetakan yang telah disediakan.

Kegunaan Mesin Pembuat Sosis

Mesin Pembuat Sosis berguna untuk mengisi kulit sosis dengan adonan sosis yang telah dimasak dan disiapkan. Mesin ini akan mencetak sosis dengan cepat, kualitas bagus, bentuk yang halus dan rapi, dan tentunya higienis.

Spesifikasi Mesin Pembuat Sosis

1. Mesin Pembuat Sosis SSF SV 10 Vertical

mesin pembuat sosis

Mesin Pembuat Sosis SSF SV 10 Vertical atau Mesin Pencetak Sosis adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memasukkan sosis ke dalam kulit sosis.

Alat atau Mesin Pembuat Sosis ini akan mengisi kulit sosis dengan berbagai ukuran cetakan yang telah disediakan, dan anda dapat menyesuaikannya dengan selera.

Spesifikasi Mesin Pembuat Sosis SSF SV 10 Vertical :

Bahan Materialnya Menggunakan : Stainless Steel Anti Karat Food Grade.
Kapasitasnya Sebanyak : 10 Liter.
Diameter Lubang Output Sosis Sebesar : 219 mm x 270 mm.
Berat Mesinnya Adalah : 14 Kg.
Dimensi Mesin Sebesar : 300 mm x 330 mm x 580 mm.

2. Mesin Pembuat Sosis SSF SV 7 Vertical

mesin pembuat sosis SSF SV 7 Vertical

Mesin Pembuat Sosis SSF SV 7 Vertical atau Mesin Pencetak Sosis adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memasukkan sosis ke dalam kulit sosis.

Spesifikasi Mesin Pembuat Sosis SSF SV 7 Vertical :

Bahan Materialnya Menggunakan : Stainless Steel Anti Karat Food Grade.
Kapasitasnya Sebanyak : 7 Liter.
Diameter Lubang Output Sosis : 140 mm x 460 mm.
Berat Mesinnya Mencapai : 13 Kg.
Dimensi Mesin Sebesar : 300 mm x 340 mm x 830 mm.

3. Mesin Pembuat Sosis SSF SV 5 Vertical

mesin pembuat sosis SSF SV 5 Vertical

Mesin Pembuat Sosis SSF SV 5 Vertical atau Mesin Pencetak Sosis adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memasukkan sosis ke dalam kulit sosis.

Spesifikasi Mesin Pembuat Sosis SSF SV 5 Vertical :

Bahan Materialnya Menggunakan : Stainless Steel Anti Karat Food Grade.
Kapasitasnya Mencapai : 5 Liter.
Diameter Lubang Output Sosis : 140 mm x 320 mm.
Berat Mesinnya  Seberat : 12 Kg.
Dimensi Mesin Sebesar : 590 mm x 230 mm x 240 mm.

4. Mesin Pembuat Sosis SSF SH 7 Horizontal

mesin pembuat sosis SSF SH 7 Horizontal

Mesin Pembuat Sosis SSF SH 7 Horizontal atau Mesin Pencetak Sosis adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memasukkan sosis ke dalam kulit sosis.

Pembuat atau Pencetak Sosis ini akan mengisi kulit sosis dengan otomatis juga terdapat berbagai ukuran cetakan yang telah disediakan, pilihlah ukuran sesuai dengan selera anda.

Spesifikasi Mesin Pembuat Sosis SSF SH 7 Horizontal :

Bahan Materialnya Menggunakan : Stainless Steel Anti Karat Food Grade.
Kapasitasnya Mencapai : 7 Liter.
Diameter Lubang Output Sosis : 140 mm x 460 mm.
Berat Mesin Seberat : 13 Kg.
Dimensi Mesin Sebesar : 830 mm x 230 mm x 240 mm.

5. Mesin Pembuat Sosis SSF SH 5 Horizontal

mesin pembuat sosis SSF SH 5 Horizontal

Mesin Pembuat Sosis SSF SH 5 Horizontal atau Mesin Pencetak Sosis adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencetak atau memasukkan sosis ke dalam kulit sosis.

Pencetak Sosis ini akan mengisi kulit sosis dengan berbagai varian ukuran cetakan yang telah disediakan yang anda dapat pilih sesuai dengan selera.

Spesifikasi Mesin Pembuat Sosis SSF SH 5 Horizontal :

Bahan Materialnya Menggunakan : Stainless Steel Anti Karat Food Grade.
Kapasitasnya sebanyak : 5 Liter.
Diameter Lubang Output Sosis : 140 mm x 320 mm.
Berat Mesinnya Mencapai : 12 Kg.
Dimensi Mesin Sebesar : 590 mm x 230 mm x 240 mm.

Tips Membuat Sosis Ayam Lezat Grosir Mesin

Cara membuat sosis ayam dapat anda lakukan sendiri dengan tujuan agar sosis yang anda buat bebas dari bahan pengawet dan pewarna. Pada dasarnya, bahan utama dari adonan sosis adalah daging bebas lemak, minyak kelapa, dan es, dengan rasio 2:1:1.

Biasanya dilakukan penambahan garam pada adonan dengan jumlah sekitar 2% dari total berat adonan. Pada umumnya prosedur pengolahan daging ayam dilakukan dengan memotong, mendinginkan, lalu menggiling daging tersebut. Sampai akhirnya daging tersebut dicetak dan dimasak.

Untuk Istilah sosis sendiri berasal dari bahasa latin yakni salsus, yang artinya asin. Istilah ini merujuk pada artian potongan atau hancuran daging yang diawetkan dengan metode penggaraman.

Dari teknologi produksinya, sosis dibuat dari daging yang digiling (dihaluskan), diberi bumbu, lalu dimasukkan kedalam selongsong berbentuk bulat panjang yang kemudian diolah lebih lanjut.

Berbagai Macam Sosis

Pengolahan sosis pada awalnya dilakukan oleh negara dengan 4 musim. Alasannya utamanya adalah untuk mengawetkan daging agar mereka tidak kekurangan bahan makanan selama musim dingin.

Berdasarkan proses pengolahannya dan secara umum, sosis dapat dibagi menjadi 5, yaitu:

  • Sosis yang diolah tanpa dipanaskan atau biasa disebut sosis mentah. Contohnya: polish sausage.
  • Sosis yang dimasak dan diasap. Contohnya: frankfurter, bolognese, knackwurst.
  • Sosis yang dimasak tanpa diasap. Contohnya: liver sausage, dan beer salami.
  • Sosis yang kering atau semi-kering (sosis fermentasi). Contohnya: cervelat, pepperoni, dry salami, summer sausage.
  • Produk sosis yang dimasak. Salah satu contohnya yaitu: meatloaf.

Lima jenis sosis diatas, yang paling sering kita temui di Indonesia biasanya adalah jenis sosis yang dimasak atau sosis yang diasap. Pada saat ini kiata dapat menjumpai sosis yang dapat langsung dikonsumsi tanpa pemanasan terlebih dahulu. Hal ini dimungkinkan karena sosis dikemas dalam selongsong yang hermetis dan disterilisasi. Berbeda dengan 5 kelompok sosis diatas, kandungan pati didalam sosis steril ini lebih tinggi karena berfungsi sebagai pembentuk tekstur produk.

Cara Membuat Sosis Ayam

Pada zaman sekarang sosis ayam dapat dengan mudah anda beli di toko atau di warung. Dan sosis-sosis yang dijual tersebut sangatlah praktis untuk kita olah lagi  menjadi berbagai aneka sajian atau santapan untuk keluarga dirumah. Tapi anda juga harus memperhitungkan mengenai kandungan pengawet serta bahan kimia lain yang terkanduang dalam sosis tersebut.

Untungnya, semua hal tersebut dapat anda hindari dengan mencoba resep dan cara membuat sosis ayam oleh anda sendiri di rumah. Langkah serta bahan-bahannya pun dapat dengan mudah anda temukan. Silahkan diperhatikan resep berikut ini:

Bahan-bahan yang harus disiapkan:
  • Garam secukupnya.
  • Bawang Putih Bubuk 1 sdt.
  • Gula Pasir secukupnya.
  • Merica Bubuk 1 sdt.
  • Daging Ayam Giling 600 gram.
  • Es Serut 150 gram.
  • Selongsong Plastik Sosis.
  • Air Es secukupnya.
  • Tepung Tapioka 4 sdm.
  • Putih Telur 1 butir.
  • Air 2 liter.
Cara membuat sosis ayam:
  1. Campurkan daging ayam yang telah digiling, sebagian es yang telah diserut, dan garam halus. Aduk-aduk sampai adonan merata.
  2. Tuangkan sedikit minyak, aduk lagi sampai rata, tambahkan gula, lada, ketumbar, bawang putih, tepung sagu, putih telur, dan es serut yang masih tersisa. Lalu aduk sampai adonan kesat dan merata.
  3. Kemudian masukkan adonan ke piping bag atau plastik berbentuk segitiga, kemudian semprotkan ke dalam casing sosis atau sista bisa juga menggunakan plastik untuk es mambo, setelah itu ikat bagian bawah, buat ikatan tiap 10 cm menggunakan benang.
  4. Jika Sudah siapkanlah air untuk dididihkan, diamkan selama 1 menit, kemudian masukkan sosisnya, tunggu kira-kira selama 20 menit, dan masak dengan menggunakan api paling kecil, ingat jangan direbus sampai air mendidih yah agar sosis tidak pecah.
  5. Angkat sosisnya kemudian sosis dimasukkan ke dalam air es, diamkan beberapa saat agar bentuknya tidak berubah. Kemudian angkat sosis tersebut dan tiriskan, lalu potong masing-masing ujung sosis, masukkan ke dalam wadah yang tertutup kemudian simpan dalam freezer.

Apabila anda mengalami kesulitan pada proses pencetakan daging menjadi sosis, jangan khawatir anda dapat menggunakan mesin pembuat sosis untuk memproduksi sosis secara massal, cepat, dan mudah.

Apabila cara membuat sosis ayam ini sudah berhasil anda lakukan, anda dapat mengolahnya lebih lanjut agar menjadi sosis bakar yang lezat dengan menggunakan alat panggangan sosis. Sosis bakar ini saat ini merupakan prospek bisnis sosis yang cukup laris.

Berbagai Manfaat dalam Cara Membuat Sosis Ayam

Dengan mempertimbangkan tingginya gizi dari sosis daging ayam, maka tidak ada salahnya jika anda ingin menyetok sosis daging ayam untuk kebutuhan di rumah Anda.

Jika anak anda suka makan sosis daging ayam, sebaiknya anda memilih jajanan sosis daging ayam dengan kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi (kurang dari 10%). Oleh karena itu, anda harus jeli membaca kandungan nutrisi pada label.

Pada saat itu Jerman menjadi acuan dari pengolahan sosis daging ayam, karena di negara tersebut sosis daging ayam dijadikan sebagai makanan utama. Disamping itu, lebih dari seribu varian sosis daging ayam telah berhasil dibuat di Jerman.

Namun, catatan-catatan yang berkaitan dengan sosis daging ayam pertama kali dikenali melalui sebuah dokumen Yunani Kuno yang ditulis pada tahun 500 SM. Kemudian sosis daging ayam makin dikenal di dunia dan wilayah Eropa, terutama Jerman.

Sosis daging ayam memang bukan makanan hasil kreasi orang Indonesia, tetapi sangat populer di setiap sajian makanan Indonesia. Pada awal dibuatnya sosis ayam adalah dengan niatan untuk mengawetkan setiap makanan yang berbahan baku daging ayam. Dan sosis daging ayam pertama kali diperkenalkan oleh orang Sumaria (sekarang menjadi Irak) pada tahun 300 SM.

Kandungan Gizi Sosis Ayam

Hanya saja, karena kadar lemak dan kolesterol sosis daging ayam yang cukup tinggi, sebaiknya sosis daging ayam tidak dijadikan sebagai menu rutin bagi anak-anak guna mencegah masalah obesitas dan penyakit-penyakit yang mengikutinya, di kemudian hari.

Dengan komposisi yang baku sosis daging ayam merupakan jajanan yang kaya akan protein dan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan kita. Salah satu kandungan ialah protein. Karena bahan utama pembuatan sosis daging ayam berasal dari daging ayam, sudah pasti sosis daging ayam mengandung protein yang amat bermanfaat bagi kesehatan kita. Disamping berguna sebagai elemen pembangun, protein juga merupakan zat pengangkut mineral yang baik ke seluruh jaringan tubuh. Kemudian dapat mempermudah proses pencernaan, sumsum tulang, jaringan syaraf, dan lain-lain.

Walapun demikian, sosis daging ayam memang bukan hidangan yang baik untuk kesehatan kita. Lebih-lebih ketika kesehatan kita kurang baik.

Protein juga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Menurut Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995), sosis daging ayam yang baik yaitu harus mengandung lemak setidaknya 25%, protein minimal 13%, dan karbohidrat setidaknya 8%. Jika standar ini terpenuhi pada tiap sosis daging ayam, maka dapat dikatakan bahwa sosis daging ayam adalah makanan yang baik.

Bisnis Sosis Bakar Aneka Rasa

Bisnis sosis bakar pada dasarnya merupakan bisnis olahan daging yang cukup populer. Hal ini disebabkan oleh maraknya penggemar makanan satu ini. Oleh karena itu, sekarang sosis muncul dengan beraneka ragam bahan olahan, seperti sosis ayam, sosis sapi, sosis udang, sosis ikan, dan banyak lagi jenis sosis lainnya.

Bukan hanya populer dan lezat, sosis juga banyak digandrungi karena kandungan gizi dan proteinnya yang membuatnya digemari banyak kalangan. Terdapat banyak cara membuat sosis bakar yang dapat anda terapkan.

Berkat bentuk pengemasannya yang sederhana, sosis dapat dengan begitu mudah diolah atau dicampur ke berbagai jenis masakan, seperti digoreng, ditumis, maupun dijadikan makanan berkuah seperti sop. Namun, baru-baru ini sedang marak-maraknya pengolahan sosis yang dibakar beroleskan bumbu layaknya sate.

Bisnis sosis bakar ini tidak begitu membutuhkan konsep maupun modal yang rumit. Cara penjualannya dapat dilakukan dengan sangat sederhana dan mudah, misal di booth, gerobak, kedai, maupun restoran kecil. Jika anda tidak memiliki modal yang besar, jangan khawatir ada opsi untuk bekerjasama dengan franchise sosis bakar yang sudah juga dapat anda lakukan.

Mempersiapkan Modal Bisnis Sosis Bakar

Ketika anda ingin memulai berbisnis sosis bakar pastinya perlu mempersiapkan sebuah peralatan yang dibutuhkan terlebihdahulu agar dapat menjalani usaha ini dengan mudah dan lebih lancar. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha sosis bakar ini antara lain meliputi :

  • Etalase maupun gerobak siap pakai
  • Kompor gas untuk memanggang sosis
  • Tabung gas berserta isinya
  • Banner dengan ukuran yang menyesuaikan ukuran gerobak atau etalase
  • Menyewa Tempat
  • Peralatan misalnya saja : pisau, kuas, gunting dan berbagai alat yang lainnya

Untuk alatnya sendiri, anda dapat menggunakan mesin pembuat sosis beserta alat panggangan sosis guna produktivitas yang lebih efisien. Dari kisaran kasar modal yang dibutuhkan untuk membeli peralatan diatas sekitar Rp. 2.000.000 an.

Menentukan Lokasi Bisnis Sosis Bakar

Dalam menjalankan usaha sosis bakar memang penentuan lokasi yang digunakan dalam berjualan perlu diperhatikan. Hal ini sangat mempengaruhi lancar tidaknya bisnis yang Anda jalankan. Oleh sebab itu lokasi tempat berjualan harus benar-benar strategis sehingga mudah ditemukan dan dijumpai banyak orang.

Lokasi strategis yang sangat sesuai untuk berjualan sosis bakar meliputi, didepan sekolahan, teras mini market misalkan saja didepan indomaret, mall maupun alfamart. Pemilihan lokasi akan sangat berpengaruh terhadap bisnis jualan sosis bakar Anda. Jadi,usahakan tempatnya seramai mungkin agar mudah mencari calon pelanggan.

Berbagai Ide Bisnis Sosis Bakar untuk Dijual dari Berbagai Negara di Dunia

Bicara soal bisnis sosis bakar, inovasi tentunya memang menjadi poin penting. Namun, adakalanya kita bisa mengadopsi produk yang belum ada di Indonesia untuk menarik perhatian masyarakat lokal. Berikut ini adalah 12 jenis sosis bakar dari berbagai belahan dunia yang sekiranya dapat diterapkan sebagai bisnis sosis bakar di Indonesia.

1. Sosis Knackwurst dari Jerman

Sosis yang berasal dari Jerman ini terbuat dari campuran daging sapi dan babi. Campurannya cukup sederhana yakni hanya dibumbui dengan bawang putih. Bumbu yang sederhana ini dimaksudkan agar penambahan bumbu dilakukan pada proses pembakaran.

2. Sosis Bockwurst dari Jerman

Umumnya sosis satu ini terbuat dari daging unggas seperti ayam atau kalkun, namun ada juga yang menggunakan daging domba atau sapi. Pengolahan sosis ayam tidak jauh berbeda dengan sosis daging lainnya. Yang membedakan antara bockwurst dengan knackwurst ialah sosis satu ini tidak hanya terdiri atas daging, tapi juga beberapa sayuran seperti kentang, bawang, dan banyak lainnya. Cita rasanya cenderung lebih kaya ketimbang knackwurst yang hanya terdiri atas daging murni.

3. Sosis Merguez dari Afrika

Merguez adalah sebuah sosis segar berbahan dasar daging sapi atau daging domba muda dari masakan Afrika Utara (Arab). Hidangan tersebut aslinya dibuat dan diperkenalkan oleh Bedouin. Sosis tersebut ternyata populer di Timur Tengah dan Eropa, yang menjadi sebagian besar populer di Perancis pada dekade akhir abad kedua puluh.

Hidangan tersebut biasanya dibumbui dengan jintan putih dan cabai atau harissa (yang memberikan warna merah) serta rempah-rempah lainnya seperti sumac, fennel, dan bawang putih.

4. Sosis Catechino dari Italia

Olahan daging satu ini dibuat dari daging babi dengan perpaduan ketumbar dan rempah-rempah lainnya. Sosis ini ukurannya besar. Jadi pada biasanya cara untuk menyajikannya adalah dengan diiris tipis-tipis tujuannya agar mudah saat menyantapnya.

5. Sosis Loukaniko dari Yunani

Sosis ini terbuat dari daging babi dan punya rasa yang khas karena pengolahannya melibatkan kulit jeruk, anggur, dan rempah-rempah lainnya. Tapi ada juga yang membuat sosis ini dari daging domba. Dan sosis ini biasa disajikan bersama roti.

Informasi dan Pemesanan Mesin Pembuat Sosis

Grosir Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

CS 1 : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
CS 2 : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Grosir Mesin juga menyediakan Mesin Pembuat Sosis untuk membantu anda dalam membuat Sosis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami?

Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya, seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain, dari mulai mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Kami memberikan layanan untuk anda yaitu memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami . Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa, sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda, karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control, serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

WhatsApp chat