Jual Mesin Tusuk Sate – Mesin Pembuat Tusuk Sate Termurah 2019

Mesin Tusuk Sate

Mesin Tusuk Sate adalah mesin yang digunakan untuk membuat tusuk sate dengan cepat.

Dirancangnya mesin ini adalah untuk mempermudah dalam proses pembuatan tusuk sate. Mulai dari memotong bambu lonjoran hingga proses akhir pembuatan tusuk sate yaitu memoles tusuk sate.

Bagaimana jika Sate disajikan tanpa tusukan? Pastinya akan susah dalam proses pemanggangannya atau pembakarannya. Dan bisa disebut bukan sate, serta akan membuat rasa sate ada yang kurang pas.

Kebanyakan para penjual sate membuat tusuk sate masihlah tradisional yaitu menggunakan cara manual untuk membuat tusuk sate. Sehingga akan sangat lama prosesnya, lelah pengerjaanya, banyak tenaga kerjanya, serta sedikit hasilnya alias tidak efektif dan efisien.

Model dan Spesifikasi Mesin Tusuk Sate Grosir Mesin

Grosir Mesin menyediakan Mesin Tusuk Sate untuk membantu mempermudah anda dalam proses pembuatan Tusuk Sate. Dengan anda memakai Mesin Tusuk Sate dari kami maka anda akan sangat terbantu dalam membuat tusuk sate.

Mesin Tusuk Sate dari kami dirancang serta dibuat oleh tenaga ahli kami. Serta menggunakan bahan material yang berkualitas dan bermutu tinggi. Jadi mesin ini sangatlah cocok untuk anda yang ingin merintis maupun mengembangkan usaha tusuk sate.

1. Mesin Pemotong Bambu

Mesin Tusuk Sate

Fungsi dari Mesin Pemotong Bambu adalah untuk memotong bambu menjadi potongan bambu dengan ukuran tertentu sesuai kebutuhan. Alat Pemotong Bambu ini akan mempermudah serta mempercepat proses pemotongan bambu anda.

Spesifikasi Teknis Mesin Pemotong Bambu MPB :

Penggerak : Elektro Motor ( Motor Listrik ) / Motor Bensin
Energi Yang Digunakan : Listrik ( Elektro Motor / Motor Listrik ) / Bensin ( Motor Bensin )
Daya ( Power ) : 1,5 HP ( Elektro Motor / Motor Listrik )
Dimensi Mesin : 700 mm x 800 mm x 1300 mm

2. Mesin Irat Bambu

Mesin Tusuk Sate

Mesin Irat Bambu adalah alat yang digunakan untuk membelah potongan bambu menjadi iratan tipis – tipis. Dan kemudian akan digunakan untuk bahan baku kerajinan.

Dengan menggunakan Mesin Irat Bambu anda dapat mempercepat proses pekerjaan penipisan bambu. Dengan dilengkapi dengan roll pendorong dan roll pengarah. Mesin irat bambu ini akan mengarahkan bambu ke arah pisau pembelah serta mengarahkan bambu ke arah pengeluaran.

Spesifikasi Teknis Mesin Irat Bambu :

Penggerak : Elektro Motor ( Motor Listrik ) / Motor Bensin
Energi Yang Digunakan : Listrik ( Elektro Motor / Motor Listrik ) / Bensin ( Motor Bensin )
Daya ( Power ) : 1,5 HP ( Elektro Motor / Motor Listrik )
Dimensi Mesin : 400 mm x 450 mm x 1000 mm

3. Mesin Serut Tusuk Sate

Mesin Tusuk Sate

Mesin Perajang Bambu Dan Mesin Serut Tusuk Sate berfungsi untuk Merajang atau membelah potongan bambo. Dan juga dapat digunakan untuk menyerut potongan bambu hingga membentuk tusuk sate yang belum diruncingi ujungnya.

Spesifikasi Teknis Mesin Serut Tusuk Sate STS :

Penggerak : Elektro Motor ( Motor Listrik ) / Motor Bensin
Energi Yang Digunakan : Listrik ( Elektro Motor / Motor Listrik ) / Bensin ( Motor Bensin )
Daya ( Power ) : 1,5 HP ( Elektro Motor / Motor Listrik )
Dimensi Mesin : 450 mm x 650 mm x 700 mm

4. Mesin Peruncing Tusuk Sate

Mesin Tusuk Sate

Mesin Peruncing Tusuk Sate berfungsi untuk meruncingkan potongan bambu yang telah diserut. Dengan menggunakan Mesin Peruncing Tusuk Sate dari Grosir Mesin, maka proses produksi Tusuk Sate anda akan semakin cepat dan aman.

Spesifikasi Teknis Mesin Peruncing Tusuk Sate RTS :

Penggerak : Elektro Motor ( Motor Listrik ) / Motor Bensin
Energi Yang Digunakan : Listrik ( Elektro Motor / Motor Listrik ) / Bensin ( Motor Bensin )
Daya ( Power ) : Penggerak Eksentrik + Roda Tusuk Satenya Motor ½ Hp Dan Penggerak Piringan Peruncingnya ¾ Hp.
Dimensi Mesin : 900 mm x 1000 mm x 1100 mm.

Mesin tusuk sate sangatlah berguna bagi para pembuat tusuk sate ataupun para pedagang sate itu sendiri. Mesin Tusuk sate akan membantu memepermudah pekerjaan para pembuat tusuk sate. Dengan menggunakan mesin tusuk sate, maka produksi tusuk sate akan semakin cepat, banyak, hemat, dan tentunya sangat efektif dan efisien.

Peluang Usaha Tusuk Sate

Sate menjadi salah satu makanan khas Indonesia tentunya sangat populer di masyarakat. Hampir di semua wilayah Indonesia selalu ada penjual yang menjajakan sate. Nah itulah mengapa peluang usaha pembuatan tusuk sate ini sangat bagus.

Terlepas dari banyaknya penjual sate, di Indonesia ini ada perayaan hari besar seperti Idul Adha yang tentunya penjualan tusuk sate akan meroket.

Perlu untuk diketahui bahwa tusuk sate sendiri sangat dicari pedagang sate sebagai salah satu alat pendukung usaha satenya. Secara kualitas mesin tusuk sate dari kami telah lolos uji coba dan dipakai oleh para pengusaha tusuk sate.

Bahan Baku Pembuatan Tusuk Sate

Untuk bahan baku membuat tusuk sate sebenarnya ada dua jenis yakni metal dan non-metal. Sedangkan tusuk sate yang sering beredar adalah yang berbahan baku non-material.

Bahan-bahan non-metal tersebut adalah kayu, bambu, lidi, dan masih ada bahan yang lainnya.

Cara Membuat Tusuk Sate

Dalam Membuat tusuk sate ada tekniknya, dengan begitu tusuk sate yang dihasilkan mempunyai kualitas maksimal dan bernilai jual. Selain itu dalam proses pembuatan tusuk sate juga lebih cepat. Berikut adalah tahapan-tahapan pembuatan tusuk sate dengan mesin tusuk sate.

1. Pemotongan Bambu

Tahap pertama adalah pemotongan bambu menurut ukuran tusuk sate yang akan dibuat. Pemotongan bambu dapat dilakukan menggunakan gergaji biasa ataupun menggunakan mesin pemotong bambu.

2. Pembelahan Bambu

Setelah bambu dipotong menjadi potongan yang sudah diukur sesuai yang dikehendaki. Potongan bambu tadi di belah menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, yaitu bambu yang mempunyai lebar 3-4 cm.

Pembelahan dapat dilakukan menggunakan golok ataupun mesin perajang atau mesin pembelah bambu.

3. Pengiratan

Proses selanjutnya adalah proses pengiratan. Bambo sudah dibelah yang mempunyai lebar antara 3-4 cm tadi dimasukan ke mesin irat.

Sehingga menjadi iratan bambu dengan panjang 15 cm ( atau ukuran panjang tusuk sate yang dikehendaki). Dengan lebar tetap antara 3-4 cm namun dengan tebal hanya antara 3 mm – 3,5 mm.

4. Penyerutan

Setelah bambu diirat menjadi iratan tipis menggunakan Mesin Irat Bambu. Proses selanjutanya adalah penyerutan bambu.

Penyerutan dimaksudkan untuk membulatkan hasil iratan bambu tadi menjadi bulat seperti tusuk sate. Serta menghilangkan ruas-ruas bambu jika masih ada. Penyerutan lebih baik dilakukan menggunakan mesin serut bambu.

5. Peruncingan

Tahap terakhir adalah proses dimana bambu yang hampir berbentuk tusuk sate diruncingkan. Peruncingan dapat dilakukan menggunakan pisau.

Namun lebih baik menggunakan Mesin Peruncing Tusuk Sate agar lebih cepat dan aman.

Lokasi Produksi Tusuk Sate

Lokasi Produksi Tusuk sate dapat dilakukan dimanapun. Namun lebih baik tusuk sate diproduksi di daerah yang bahan bakunya mudah didapat dan murah harganya.

Sehingga dapat menekan biaya produksi. Faktor lain yang dapat dipertimbangkan adalah akses transportasi dan juga masalah perizinanan.

Target Pasar Tusuk Sate

Target Pemasaran tusuk sate lebih cenderung ke pedagang sate ataupun para pemborong. Namun ada kemungkinan juga dipasarkan di pasar-pasar sebagaimana mestinya. Karena tetap ada masyarakat yang membutuhkan tusuk sate.

Banyaknya penjual sate di Indonesia, yang jika dikhususkan di wilayah-wilayah. Makan tusuk sate ini akan laris. Bayangkan saja jika disetiap desa pasti ada penjual sate, artinya tusuk sate menjadi barang yang dicari oleh pelaku usaha sate.

Belum lagi jika anda memasarkan di daerah yang mempunyai makanan khas seperti sate padang atau sate ambal? pasti akan laris.

Pada perayaan idul Adha juga menjadi waktu yang pas untuk kebutuhan tusuk sate. Hampir seluruh muslim memasak daging kurban dengan masakan sate yang tentunya menjadi peluang untuk anda.

Sate

Sate merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya terbuat dari potongan-potongan daging hewan yang ditusuk menggunakan iratan bambu  sebesar kurang lebih lidi dan dibakar di atas bara api dari arang.

Masakan ini biasanya di hidangkan bersama dengan bumbu sate yang terbuat dari kacang tanah yang sudah ditumbuk dengan halus dan dicampur dengan kecap serta bumbu-bumbu tambahan yang lainnya.

Sate ayam telah di perkirakan mulai muncul dari pedagang yang ada di jalanan yang lokasinya berada di sekitar jawa pada abad ke-19. Faktanya cara membuat sate ayam yang sangat mudah dan sate ini telah mulai populer dikalangan masyarakat pada abad itu yang bersamaan dengan pedagang arab, gujarat india serta pedagang muslim lainnya yang telah menduduki dan datang ke pulau jawa.

Pada awalnya, masyarakat yang berada di Indonesia sudah mulai memasak daging dengan cara direbus menggunakan air.

Aksn tetapi setelah mengenal makanan yang bernama kebab yang merupakan salah satu makanan masakan khas timur tengah, masyarakat di Indonesia pun suka makan daging sapi, kambing, dan ayam dengan cara dibakar terlebih dahulu.

Hal inilah menjadikan faktor awal mula sate sebagai makanan favorite yang banyak sekali diminati masyarakat Indonesia pada masa itu.

Kata sate pun telah diperkirakan berasal dari bahasa Tamil, yaitu catai yang memiliki makna atau arti daging.

Sate ini telah berkembang di berbagai seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Bahkan di setiap daerah atau wilayah yang ada di Indonesia memiliki jenis sate yang terbilang khas.

Pada sekitar abad 19 ini sate ini telah menyebar hingga ke wilayah Afrika Selatan, dinegara ini sate disebut dengan sosatie.

Di beberapa dari negara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand sate juga banyak sekali yang bisa Anda temui, tidak lain karena para perantau dari Jawa yang banyak berjualan sate di sana.

Macam-Macam Sate

Sebagai 14 makanan yang terlezat dari dari Worlds 50 most delicious foods sate ini ternyata juga memiliki banyak sekali jenis. Karena cara membuat sate ayam ini terbilang sangat mudah maka banyak sekali orang yang bisa untuk membuatnya.

Di negara Indonesia sendiri pada setiap sate ini memiliki ciri khas masing-masing di setiap daerahnya, mulai cara membuat sate ayam ini sendiri, bahan yang digunakan untuk membuatnya dan hingga bumbunya. Selain itu sate ini juga bisa dimasak dengan berbagai macam cara.

Misalnya di daerah Madura ada salah satu jenis sate yang bernama sate Madura yang biasanya terbuat dari daging ayam atau kambing, disajikan dengan bumbu kecap. Nah dibawah ini beberapa macam Sate Khas Indonesia.

1. Sate Rembiga

cara membuat sate ayamYang pertama Sate rembiga, sate rembiga merupakan salah satu jenis sate yang menggunakan bahan utama daging yaitu berupa daging pada hewan sapi.
Sate ini diperkirakan berasal dari daerah Mataram.

2. Sate Klopo

3. Sate Klatak

4. Sate Padang

5. Sate Maranggi

Cara Membuat Sate Ayam

Bahan

  • 600 gram daging ayam yang sudah Anda potong
  • 150 gram lemak ayam yang telah Anda potong
  • 3 sendok makan minyak sayur
  • 50 gram berupa lemak ayam yang sudah di panaskan hingga berminyak
  • 4 sendok makan kecap manis sebagai bumbu pelengkap
  • 5 sendok makan minyak kacang
  • 25-30 bahan tusuk sate yang telah Anda rendam
  • 50 ml air, usahakan air yang sudah Anda rebus

Bumbu Halus

  • 4 buah cabe merah yang telah Anda rebus sebelumnya
  • 9 buah cabe rawit, usahakan cabe yang masih segar
  • 100 gram kacang tanah yang telah Anda goreng
  • 2 siung dari bawang putih
  • 6 butir kemiri yang telah melalui tahap sangrai
  • 1 sendok makan gula pasir
  • garam secukupnya

Pelengkap

  • Acar, ketimun, dan wortel atau bisa juga dengan paprika
  • jeruk nipis sebagai penyedap rasa

Langkah Langkah Dalam Membuat Sate Ayam

  1. Tusuklah 3 potong dari daging ayam yang telah Anda siapkan sebelumnya dan 1 potong lemak ayam per tusuk sate
  2. Tumis bumbu yang telah Anda haluskan tadi dengan menggunakan minyak sayur hingga ber aroma harum
  3. Tuang air yang telah Anda siapkan sebelumnya dan masak hingga menjadi kental dan setelah itu angkat
  4. Aduk bumbu-bumbu yang sudah Anda tumis dengan minyak dari lemak ayam, minyak kacang dan kecap manis tadi
  5. Usahakan bumbu dibagi dua. Satu bagian sebagai bumbu pencelup sate sebelum Anda bakar dan satu bagian bumbu lagi untuk dipanaskan kembali
  6. Apabila sate tersebut akan akan Anda sajikan, tuangi sate tersebut dengan bumbu dan sajikan bersama pelengkapnya.

Informasi Pemesanan Mesin Tusuk Sate Grosir Mesin

Grosir Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

CS 1 : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
CS 2 : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Grosir Mesin menyediakan Mesin Tusuk Sate untuk membantu anda dalam membuat Tusuk Sate untuk kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda.

Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

WhatsApp chat