Jual Pemanggang Roti – Electric Toaster – Alat Pemanggang Roti

Pemanggang-Roti BTT DS-4

Pemanggang Roti | Electric Toaster

Pemanggang Roti atau Electric Toaster adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memanggang roti maupun kue. Electric toaster dengan mesin atau sistem pemanggang bertenaga listrik pertama ditemukan atau dibuat oleh Ilmuan Skotlandia bernama Alan MacMasters pada Tahun 1893.

Bisa dikatakan bahwa alat ini merupakan bentuk lain yang lebih kecil dari sebuah Oven Roti Listrik.

 

Macam-Macam dan Spesifikasi Pemanggang Roti

GROSIR MESIN menyediakan alat Pemanggang Roti untuk membantu serta mempermudah anda dalam menyiapkan sarapan ataupun camilan bagi keluarga anda.

Kami juga menyediakan Mesin Produksi Roti dan Kue yang lebih lengkap untuk anda yang ingin merintis ataupun mengembangkan usaha Roti dan Kue.

Electric toaster kami dirancang dan dibuat oleh tenaga ahli kami. Serta menggunakan bahan atau material yang bermutu tinggi dan telah melalui serangkaian uji coba, termasuk telah lolos Quality Control.

Sehingga membuat alat kami terjamin kualitasnya, keamanannya, serta kenyamannya. Tentunya kami menawarkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

1. Pemanggang Roti BTT – DS 4

Pemanggang-Roti BTT DS-4

Pemanggang Roti BTT – DS 4

Spesifikasi Pemanggang Roti BTT – DS 4 :

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 1800 Watt.
Kapasitas Wadah : 4 Roti.
Dimensi Mesin : 315 mm x 270 mm x 220 mm.

Model BTT – DS 4 ini memiliki 4 wadah Pemanggang untuk memanggang 4 buah roti dalam sekali proses serta dengan waktu yang cepat.

Dengan demikian Anda  tidak harus menghabiskan waktu yang banyak hanya untuk memanggang Roti. Alat ini dibuat dari material Stainless Steel Anti Karat.

Electric toaster ini juga telah dilengkapi dengan sebuah wadah untuk menampung ampas roti pada bagian bawahnya.

2. Pemanggang Roti BTT – DS 6

Pemanggang Roti BTT DS-6

Pemanggang Roti BTT – DS 6

Spesifikasi Pemanggang Roti BTT – DS 6

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 2500 Watt.
Kapasitas Wadah : 6 Roti.
Dimensi Mesin : 410 mm x 270 mm x 220 mm.

Model BTT – DS 6 ini memiliki 6 wadah pemanggang untuk memanggang 6 buah roti dalam sekali proses serta dengan waktu yang cepat.

Penggunaan electric toaster model BTT – DS 6 yang sangat mudah tentu akan sangat bermanfaat untuk anda saat akan menyiapkan menu sarapan roti panggang keluarga anda.

Bagian dalam Alat Pemanggang Roti

Mesin Pemanggang sandwich-roti

Pemanggang roti atau electric toaster yang umum digunakan oleh para ibu-ibu rumah tangga, mempunyai bagian-bagian seperti dibawah ini :

1. Rumah Pelindung

Rumah Pelindung pada electric toaster dibuat dari pelat baja yang dilapisi chrom atau dicat dengan cat tahan panas dan anti karat agar rumah pelindung pada electric toaster tidak mudah korosi atau berkarat.

 

2. Elemen Pemanas

Biasanya terdapat 3 (tiga) atau lebih bagian Elemen pemanas pada Electric toaster yang disusun sejajar. Sehingga akan membentuk dua rongga atau lebih diantaranya, tergantung jumlah elemen pemanas. Elemen pemanas pada alat ini dibuat dari material kawat nikelin yang berbentuk bulat maupun pipih kemudian dililitkan pada lempengan mika atau asbes.

 

3. Dudukan Roti

Dudukan roti dibuat dengan rancang bangun yang tersambung dengan sebuah tuas. Sehingga proses menurunkan dudukan roti dilakukan dengan cara menekan tuas kebawah. Sedangkan proses naiknya dudukkan roti atau kembalinya dudukkan roti pada posisi semula terjadi secara otomatis dikarenakan roti telah matang dan pengaturan waktu.

 

4. Pengatur Panas Dan Timer

Electric toaster biasanya dilengkapi dengan teknologi pengatur suhu(Thermostat Control) dan pengatur waktu(Timer). Pengatur suhu terdapat sebuah bahan dari lempengan bimetal. Pengaturannya dilakukan dengan cara memncet atau memutar tombol pengatur waktu dan pengatur suhu.

 

5. Lampu Indikator

Lampu indikator alat ini berfungsi sebagai penanda electric toaster mati atau hidup (ON / OFF), sedang proses memanggang, Stanby, ataupun penanda lainnya.

 

Harga Pemanggang Roti

Informasi dan harga pemanggang roti bisa Anda dapatkan melalui kontak kami dibawah ini. Pemanggang roti kami berkualitas dan telah melewati uji coba produk.

Kegunaan Pemanggang Roti

Pemanggang Roti adalah salah satu jenis alat rumah tangga yang digunakan untuk memanggang roti. Roti yang biasanya di panggang menggunakan Pemanggang Roti adalah roti tawar. Namun tidak menutup kemungkinan roti jenis lain bisa dipanggang mengguanakan Pemanggang Roti.

 

Keunggulan Pemanggang Roti Kami

  • Electric toaster dari kami mempunyai banyak keunggulan, beberapa diantaranya adalah :
  • Terbuat dari Stainless Steel Anti Karat
  • Cepat Panas
  • Hasil Pemanggangan Tidak Akan Gosong Ataupun Kurag Matang
  • Ada 2 Model Yakni Kapasitas 4 Lembar Roti Dan 6 Lembar Roti
  • Aman
  • Praktis
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
  • Hemat
  • Efektif
  • Efisien

 

Cara Mudah Membuat Sandwich Menggunakan Pemanggang Roti

Mesin Pemanggang Sandwich

  1. Pilihlah jenis Roti yang akan anda panggang menggunakan Pemanggang Roti. Anda bebas dalam memilih jenis roti, baik itu roti sandwich ataupun roti tawar yang banyak dijual di pasaran.
  2. Perlu anda perhatikan dan cermati dalam memilih Roti adalah ukuran roti yang akan anda panggang haruslah muat atau sesuai dengan ukuran Pemanggang Roti.
  3. Masukkan roti tadi ke dalam wadah yang sudah disediakan pada Pemanggang Roti. Jika ukuran roti yang anda beli atau sediakan terlalu jumbo/ besar dan tidak muat untuk anda masukkan ke dalam wadah Pemanggang Roti.
  4. Maka Anda harus memotong Roti tersebut agar dapat dimasukkan ke dalam wadah Panggangan Roti. Catatan :Seluruh  roti harus masuk ke dalam wadah.
  5. Atur suhu Panggangan Roti sesuai kebutuhan, dalam mengatur suhu, anda harus harus memperhatikan ketebalan roti, kepadatan volume roti, waktu, rasa, dan kematangan roti.
  6. Dorong tuas untuk memanggang kebawah, setelah itu anda tinggal menunggu roti yang anda buat  matang dengan sendirinya.
  7. Saat alat ini berbunyi dan roti yang ada di dalam wadah keluar, maka itu menandakan bahwa Roti anda sudah matang.
  8. Anda Tinggal menghidangkan kudapan Roti Panggang tersebut dengan bahan-bahan tambahan lainnya seperti daging, sayuran, saus, mayonis, ataupun bahan-bahan makanan lainnya yang anda inginkan.
  9. Roti siap dihidangkan atau dikemas untuk dijual.

 

 

 

8 Tips Membeli Pemanggang Roti Yang Aman 

Biasanya akan ada dua hal yang ada di pikiran kita ketika mau membeli pemanggang roti atau toaster. Yang pertama adalah bagaimana model dan desain dari alat  pemanggang roti yang akan kita beli, kemudian yang kedua adalah apakah mesin pemanggang roti yang akan kita beli tersebut sudah aman untuk rumah kita.

Nah saat ini, sudah sangat banyak merek dan desain pemanggang roti dengan desain berbagai bentuk mulai dari yang simpel dan minimalis hingga model pemanggang roti yang extravagant abis. Namun untuk jaminan apakah pemanggang roti tersebut aman untuk rumah, tentu ada baiknya kamu mengetahui dulu kriteria serta tips-tips dalam membeli pemanggang roti.

Pemanggang roti atau toaster ini bisa anda gunakan untuk membuat berbagai hidangan roti panggang, baik dengan menggunakan selai topping ataupun dibiarkan tawar dan polos. Selain itu, pemanggang roti milik sendiri dapat membantumu untuk bisa berhemat dalam membeli roti panggang yang ada di toko kue atau bakery.

Kamu bisa membuat roti panggang hanya dengan waktu satu hingga dua menit saja. Nah semakin bersemangat untuk beli pemanggang roti, kan? Sebelum memantapkan diri membeli pemanggang roti, yuk simak dulu 8 tips dari Kania dalam membeli pemanggang roti yang aman untuk rumahmu.

 

1. Ketahui Jenis Pemanggang Roti Yang Akan DIBeli

Sebelum menentukan pemanggang roti yang akan kamu beli, hendaknya kamu tahu dulu jenis pemanggang yang cocok untuk rumahmu. Ada tiga jenis Mesin pemanggang roti yang umumnya ada di pasaran. Yang pertama adalah popup toaster yang merupakan alat pemanggang roti dengan meletakkan irisan roti dengan cara vertikal, dan ketika roti yang dipanggang matang, pemanggang akan memberi sinnyal kemudian roti akan keluar dengan sendirinya.

Pemanggang roti yang kedua adalah conveyor toaster yang biasanya digunakan oleh pabrik pembuat roti dengan dengan produksi roti dalam jumlah yang besar. Serta yang terakhir ialah  toaster oven yang merupakan alat pemanggang roti yang bentuknya seperti oven. Untuk kamu yang ingin membeli alat pemanggang roti untuk usaha rumahan, kamu bisa memilih antara pop-up toaster atau toaster oven, sesuai dengan selera dan  kebutuhanmu.

 

2. Sebelum Membeli, Hendaknya Anda Mengerti Kegunaan Alat Pemanggang Roti Untukmu

Cara agar bisa menemukan Mesin pemanggang roti yang sempurna untukmu adalah memahami kegunaan alat pemanggang roti ini nantinya. Kegunaan seperti apa yang Anda harapkan dari pemanggang roti?

Misalnya, kamu hanya ingin agar pemanggang rotimu bekerja secara sederhana yaitu memanggang roti saja, maka kamu bisa menggunakan toaster yang memiliki ukuran standar.

Tetapi jika kamu menginginkan pemanggang rotimu memiliki banyak fungsi, seperti misalnya untuk membuat muffin, waffle, pastry atau kue-kue hingga ayam panggang, maka kamu membutuhkan oven toaster yang memiliki model lebih besar untuk memuaskan segala kebutuhanmu tersebut.

 

3. Mengetahui Fitur Yang Ada Pada Pemanggang Roti

Hal yang terpenting lainnya adalah mengetahui fitur-fitur yang ada di pemanggang roti. Salah satu fitur yang  penting yang ada di pemanggang roti adalah sinyal otomatis atau auto shut off signal yang dapat menandakan roti selesai dipanggang. Biasanya pemanggang roti akan mengeluarkan suara.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui apakah pemanggang roti juga dilengkapi dengan  fitur-fitur tambahan seperti defrost yaitu fitur untuk memanggang roti yang baru dikeluarkan dari freezer. Kemudian fitur reheat atau fitur  menghangatkan roti, dan cancel function.

Fitur-fitur ini akan memudahkanmu dalam membuat roti panggang yang nikmat. Seperti Pemanggang Roti BTT – DS 4, yang juga dilengkapi dengan fitur-fitur di atas, lengkap dengan removable crumb tray atau wadah penyimpan remah-remah roti yang bisa memudahkanmu dalam membersikan pemanggang roti.

 

4. Bahan Material Mesin Pemanggang Roti Juga Wajib Anda Ketahui

Bahan material juga merupakan elemen yang penting yang harus kamu ketahui ketika akan membeli pemanggang roti. Seperti misalnya apakah alat pemanggang roti terbuat dari material baja putih atau stainless steel seperti yang di gunakan oleh grosir mesin, ataupun berbahan plastik anti panas. Jika kamu mengetahui bahan material dari pemanggang roti, kamu bisa menyesuaikannya dengan bahan material yang ada di dapurmu.

Apabila peralatan dapurmu didominasi oleh stainless steel maka kamu bisa membeli pemanggang roti yang juga berbahan stainless steel, seperti Philips Toaster HD4825 yang memiliki desain minimalis berbahan baja anti karat. Warna putih dari pemanggang roti ini bisa membuat dapurmu tampak makin elegan.

 

5. Tahu Ukuran Dan Kapasitas Dari Pemanggang Roti

Sebelum membeli pemanggang roti, ada baiknya Anda melihat dulu kapasitas ruangan dapur, atau jumlah anggota keluarga. Dua faktor ini mempengaruhi pilihan toaster yang akan kamu pilih nantinya.

Pemanggang roti biasanya tersedia antara dua hingga enam slot roti. Semakin banyak anggota keluargamu, atau kamu ingin mencoba pilihan menu lainnya, maka lebih baik jika kamu memiliki pemanggang roti dengan slot banyak atau menggunakan oven toaster.

Seperti produk Electrolux EOT4805K Elektrik Toaster yang memiliki kapasitas 21 L. Oven toaster ini juga dilengkapi wadah yang bisa dilepas dengan mudah dan dipindahkan untuk mengambil remah-remah di pemanggang.

 

6. Tahu Daya Atau Energi Listrik Yang Dibutuhkan Pemanggang Roti

Salah satu pertimbangan dalam membeli pemaggang roti adala daya listrik yang akan dibutuhkan oleh pemanggang roti. Semakin besar watt atau power yang ada di toaster yang akan kamu pilih, maka akan semakin cepat pula roti bisa masak dengan sempurna.

Untuk ukuran watt sendiri, level optimum dari pemanggang roti dengan dua slot adalah sebesar 1200kW sedangkan untuk 4 slot adalah 1800kW atau lebih.  Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan daya yang ada di rumahmu sehingga kamu bisa lebih menghemat listrik nantinya apabila bisa memperhitungkannya dengan matang.

7. Memilih Pemanggang Roti Yang Mudah Digunakan dan Dibersihkan

Kebanyakan dari pemanggang roti saat ini memiliki setting atau pengaturan yang sederhana dan mudah untuk dipahami, meski kamu harus melalui trial and error terlebih dahulu. Tapi jika kamu mengerti bagaimana menggunakan pemanggang roti sejak kamu membelinya, menggunakan alat pemanggang tersebut akan terasa lebih mudah.

Selain mengetahui cara menggunakan toaster, ada baiknya kamu juga memilih pemanggang roti yang mudah dibersihkan, baik dari remah-remah roti panggang ataupun dari kotoran yang lain

.

8. Memilih Pemanggang Roti Yang Awet Atau Memiliki Daya Tahan Yang Lama

Sebuah pemanggang roti yang memiliki kualitas bagus biasanya akan tahan beberapa tahun, bahkan ada juga yang melakukan beberapa review bahwa toaster mereka bisa tahan hingga satu dekade atau lebih. Untuk mengetahui sebuah pemanggang roti itu benar-benar ‘tahan banting’, kamu bisa rajin-rajin membaca review dari orang yang pernah menggunakan merek yang ingin kamu pilih. Kamu bisa melihat bagaimana reputasi merek dari produk pemanggang roti tersebut. Selain itu, lihat juga apakah produk pemanggang roti yang akan dibeli memiliki garansi produk. Sehingga ini bisa membuatmu lebih tenang ketika membeli pemanggang roti tersebut.

 

Informasi Pemesanan Mesin Pemanggang Roti

Grosir Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

CS 1 : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
CS 2 : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat alat / mesin mesin yang terpercaya. Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain.

Grosir Mesin menyediakan Mesin Pemanggang Roti    untuk membantu anda dalam membuat Roti untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda.

Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control. Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang.

Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

WhatsApp chat