0812.2447.4411 admin@grosirmesin.com

Deep Fryer Penggorengan adalah sebuah peralatan memasak yang digunakan untuk menggoreng daging, sayur, dan bahan-bahan masakan lainnya. Penggorengan ini adalah sebuah peralatan memasak yang lebih dari pada sebuah alat penggoreng biasa.

Mesin Penggorengan mempunyai fitur dan keunggulan yang cukup banyak seperti Thermostat Control atau Pengotrol Suhu, Penggoreng Bertekenanan.

Hasil Gorengan Pas (Tidak Gosong/Kurang Matang), dan masih banyak lagi fitur dan keunggulan lainnya.

Perbedaan Penggorengan Elektrik dan Gas

Deep Fryer Penggorengan atau familiar dengan nama Alat Penggoreng Otomatis dibedakan menjadi dua yakni Penggorengan Elektrik dan Penggorengan Gas.

Penggorengan Elektrik tentunya menggunakan energi listrik sebagai tenaga untuk memanaskan komponen Penggoreng elektrik.

Sedangkan Penggorengan Gas jelas menggunakan energi gas untuk menghasilkan panas api yang lebih baik.

Deep Fryer Penggorengan sangatlah berbeda dengan peralatan memasak penggoreng dengan kompor biasanya.

Api yang dihasilkan oleh Deep Fryer Penggorengan lebih biru daripada kompor biasa. Sehingga menghasilkan pemanasan yang lebih optimal dibandingkan dengan jenis kompor biasa.

Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Grosir Mesin

1. Deep Fryer Penggorengan Elektrik

Deep Fryer Penggorengan Elektrik adalah alat yang digunakan untuk menggoreng daging, kentang, nugget, ayam, ikan, dan bahan masakan lainnya.

Penggorengan Elektrik memiliki bentuk yang lebih cekung kedalam dan dapat menampung minyak goreng hingga 5 liter.

Deep Fryer Penggorengan Elektrik ini juga dilengkapi dengan fitur Thermostat Control atau Pengatur Suhu. Yang akan sangat membantu anda dalam mengontrol suhu saat menggoreng masakan dengan suhu yang dibutuhkan.

1). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Elektrik FRY – E 61 M

 

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 1.500 Watt.
Kapasitas Tangki : 1 Liter.
Berat Mesin : 4,5 Kg.
Dimensi Mesin : 190 mm x 440 mm x 270 mm.

2). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Elektrik FRY – E ZL 1

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 2.500 Watt.
Kapasitas Tangki : 5 Liter.
Berat Mesin : 4 Kg.
Dimensi Mesin : 315 mm x 425 mm x 295 mm.

3). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Elektrik FRY – E ZL 2

Tegangan Listrik : 220 Volt.
Frekuensi Listrik : 50 Hz / 60 Hz.
Daya : 500 Watt.
Kapasitas Tangki : 5 Liter.
Berat Mesin : 7,5 Kg.
Dimensi Mesin : 589 mm x 425 mm x 295 mm.

2. Deep Fryer Penggorengan Gas

Alat penggoreng Gas sangat cocok digunakan untuk menggoreng bahan-bahan masakan seperti daging, sayuran, ikan, dan bahan-bahan masakan lainnya.

Bahan-bahan masakan yang digoreng dengan menggunakan penggoreng Gas ini, proses menggorengnya jauh lebih cepat. Hasil masakan matang merata tidak gosong.

Hasil masakan juga lebih renyah dan lezat. Serta mampu menggoreng dengan jumlah porsi besar sekaligus.

1). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Gas FRY – G 71

Penggunaan Bahan Bakar Gas LPG : 0,48 KG/H.
Kapasitas Tangki : 5,5 Liter.
Berat Mesin : 15 Kg.
Dimensi Mesin : 290 mm x 470 mm x 450 mm.

2). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Gas FRY – G 72

Penggunaan Bahan Bakar Gas LPG : 0,96 KG/H.
Kapasitas Tangki : 5,5 Liter x 2 Tangki.
Berat Mesin : 28,5 Kg.
Dimensi Mesin : 800 mm x 700 mm x 710 mm.

3). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Gas FRY – G 171

Penggunaan Bahan Bakar Gas LPG : 0,48 KG/H.
Kapasitas Tangki : 17 Liter.
Berat Mesin : 20 Kg.
Dimensi Mesin : 340 mm x 670 mm x 650 mm.

4). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Gas FRY – G 172

Penggunaan Bahan Bakar Gas LPG : 0,96 KG/H.
Kapasitas Tangki : 17 Liter x 2 Tangki.
Berat Mesin : 34 Kg.
Dimensi Mesin : 680 mm x 670 mm x 650 mm.

5). Spesifikasi Deep Fryer Penggorengan Gas FRY – G 18V

Penggunaan Bahan Bakar Gas LPG : 0,96 KG/H.
Kapasitas Tangki : 18 Liter.
Berat Mesin : 18 Kg.
Dimensi Mesin : 680 mm x 670 mm x 650 mm.

Informasi Pemesanan Deep Fryer Penggorengan

Grosir Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

CS 1 : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
CS 2 : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Grosir Mesin menyediakan Deep Fryer Penggorengan untuk membantu anda dalam memproses masakan untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan usaha anda.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami?

Kami adalah perusahaan penyedia/pembuat alat-alat/mesin-mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain-lain.

Mulai dari mesin sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Minyak Sawit.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami .

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

Peluang usaha menjual gorengan

Apa sih sebenarnya arti gorengan itu? Gorengan yang dimaksudkan disini bukan peralatan penggorengan namun aneka jenis makanan yang dibuat dengan cara digoreng disebut dengan gorengan.

Olahan apa saja yang sering disebut dengan gorengan? Aneka olahan makanan yang disebut gorengan diantaranya seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, weci, molen, tempe gembus goreng, ketela goreng dan masih banyak lagi.

Gorengan bisa juga dikenal sebagai camilan. Menikmati gorengan akan terasa mantap apabila disajikan selagi masih hangat sambil di temani dengan secangir teh manis. Menu gorengan bisa dijadikan menu saat sedang bersantai dengan keluarga dalam menikmati suasana malam hari.

Gorengan sebenarnya olahan makanan yang sangat sederhana dan proses pembuatannya juga sangat mudah. Menjalankan bisnis gorengan juga tidak memerlukan modal yang besar sehingga bagi Anda yang belum memiliki usaha bisa mencoba untuk menjalankan peluang bisnis aneka gorengan.

Sajian hal penting apa saja yang perlu Anda perhatikan ? Nah, silahkan simak penjelasan yang ada di bawah ini.

1. Memperhatikan Potensi Bisnis Gorengan

Sebelum mejalankan bisnis gorengan Anda perlu memperhatikan potensi bisnis gorengan apakah memiliki prospek yang sangat menguntungkan.

Jika peminat masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda banyak yang menyukai gorengan dan belum banyak masyarakat yang menjalankan bisnis gorengan maka kesempatan bisnis gorengan memiliki potensi yang sangat menguntungkan dan bisa Anda jalankan dalam sebuah bisnis saat ini.

Namun jika sebaliknya sudah banyak yang menjalankan bisnis gorengan dan jumlah konsumen semakin sedikit maka potensi bisnis gorengan kurang baik jika Anda jalankan.

2. Mencari Tempat Berjualan

Setelah mengetahui potensi bisnis gorengan yang sangat menguntungkan untuk Anda jalani. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis gorengan maka langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah menentukan tempat berjualan yang akan digunakan.

Tempat jualan gorengan yang paling strategis adalah tempat yang sering dilalui oleh berbagai kalangan masyarakat seperti dipinggir jalan raya.

Menjalankan bisnis gorengan di pinggir jalan raya akan mudah diketahui oleh semua kalangan masyarakat sehingga bisa menarik konsumen untuk mencoba menikmati gorengan yang Anda buat.

3. Memasang Banner yang Menarik

Hal penting selanjutnya yang dapat menarik minat masyarakat untuk mampir ke lokasi bisnis yang Anda jalankan adalah memasang banner dengan tampilan yang menarik. Tampilan banner yang disajikan bisa diberi tulisan yang menarik.

Selain itu juga bisa ditambahkan aneka gambar gorengan yang disajikan. Dengan memasang banner dengan tampilan menarik setiap masyarakat juga akan semakin penasaran dengan cita rasa gorengan yang disajikan.

4. Menjaga Cita Rasa Gorengan

Setiap bisnis makanan pastinya akan dinilai dari cita rasa makanan yang disajikan. Supaya bisnis gorengan yang dijalankan dapat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat maka anda harus berusaha untuk menyajikan gorengan dengan cita rasa yang paling enak.

Cita rasa sangat berpengaruh penting terhadap kelancaran bisnis gorengan yang dijalankan untuk itu Anda harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

5. Memilih Bahan Baku Berkualitas

Pembuatan gorengan tidak terlepas dengan aneka bahan baku yang akan digunakan. Jika memilih bahan baku yang digunakan untuk membuat gorengan hendaknya memilih bahan baku yang berkualitas dan masih baik supaya kualitas gorengan yang dihasilkan juga akan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat.

Dalam pembuatan gorengan membutuhkan bahan baku dalam jumlah banyak mengingat sajian gorengan yang dijual tidak hanya satu macam. Bahan baku apa saja diantaranya, ketela, pisang, tempe, tahu, tepung, sayuran, wortel, dan masih banyak lagi.

6. Harga Tiap Bijinya

Harga gorengan pada umumnya untuk setiap satu bijinya di hargai Rp. 500. Harga yang murah membuat masyarakat mudah menjangkaunnya.

Jangan menjual gorengan dengan harga yang terlalu tinggi dan akan membuat konsumen lebih memilih untuk membeli gorengan di tempat lain.

Rincian Biaya Modal Usaha Gorengan Saat Pertama Kali

Untuk memahami berapa banyak modal awal yang harus dikeluarkan dalam membuka usaha gorengan, berikut ini admin paparkan rincian biaya modal usaha gorengan mulai dari awal hingga buka, antara lain:

Investasi Awal:

1. Gerobak gorengan Rp. 1 juta
2. Alat-alat masak Rp. 300 ribu
3. Perlengkapan usaha Rp. 200 ribu
4. Kompor gas dan regulator Rp. 500 ribu
5. Tabung gas 3 kg yang terisi gas penuh Rp. 200 ribu

Total biaya investasi yang diperlukan untuk membuka usaha gorengan sebesar Rp 2,2 juta. Namun jika Anda ingin menghemat biaya pengeluaran untuk investasi usaha gorengan maka Anda bisa menggunakan tabung gas, kompor gas, dan peralatan masak yang sudah anda miliki saat ini.

Atau, anda juga bisa menggunakan produk Deep Fryer penggorengan diatas tentu saja akan mempermudah anda dalam mengolah gorengan anda.

Biaya Operasional Usaha Tiap Hari:

  1. Pembelian bahan baku Rp 100 ribu
    Bahan baku yang diperlukan untuk membuat aneka gorengan unik seperti misalnya tepung terigu, tepung tapioka, bumbu penyedap masakan, tempe, tahu dan lain sebagainya.
  2. Gas elpiji 3 kg Rp 30 ribu
  3. Minyak goreng 4 liter Rp 20 ribu
  4. Biaya listrik dan kebersihan Rp 20 ribu
  5. Gaji karyawan 2 orang @ Rp 700 ribu (jika ingin memiliki karyawan)
  6. Biaya tak terduga Rp  100 ribu

Jika dijumlahkan berarti total biaya operasional perhari usaha gorengan sekitar Rp 250 ribu. Jika dikalikan dengan satu bulan, maka biaya operasional dalam perbulan sebesar Rp 7,5 juta.

Jika dalam satu hari Anda bisa menjual 600 gorengan dengan harga Rp 500 perbuah maka keuntungan kotor yang bisa Anda dapatkan sebesar Rp 300 ribu perhari. Dikalikan satu bulan, maka omset usaha gorengan tersebut berada di kisaran Rp 9 juta perbulan.

Dikurangi dengan biaya operasional maka omset bersih bisnis gorengan tersebut sebesar Rp 1,5 juta. Lumayan kan? Apalagi usaha gorengan bisa dijalankan tiap sore hari sampai malam saja sehingga bisa digunakan sebagai usaha sampingan dengan modal kecil.

WhatsApp chat