Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang  Putih

Untuk mengupas bawang merah atau bawang putih umumnya menggunakan sistem manual, dan itu biasanya lama prosesnya. Untuk mudahnya proses pengupasan bawang merah dan bawang putih. Kami memberikan solusi sebuah alat dan mesin pengupas bawang merah dan bawang putih.

Mesin ini beroperasi dengan sistem rotari yang digerakkan oleh motor.

Kemudian bawang yang berputar bersentuhan dengan karet-karet pelepas kulit ari bawang dan dipermudah pelepasannya menggunakan media air.

Mesin Pengupas Bawang

 

Tingkat rendemen kulit ari bawang yang terkelupas mencapai 80-90%. Hal ini sangat membantu mempermudah pengelupasan kulit ari secara cepat.

Kami memiliki beberapa spesifikasi mesin pengupas bawang merah dan bawang putih yang bisa disesuaikan dengan kapasitas yang anda inginkan.

 

Model Dan Spesifikasi Mesin Pengupas Bawang

1. Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih MPB 10

Mesin Pengupas bawang 10 kg mesin

Spesifikasi Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih MPB 10 :

Tipe Mesin:MPB 10.
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Penggerak:Elektro Motor.
Daya ( Power ):350 Watt + Gear Box.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50 Hz / 60 Hz.
Ukuran Tabung:500 mm x 500 mm.
Bahan Material:Stainless Steel Anti Karat.
Bahan Rangka Mesin:Siku Stainless Steel Anti Karat.
Kapasitas:10 Kg.
Dimensi Mesin:900 mm x 850 mm x 900 mm.

 

2. Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih MPB 6

Mesin Pengupas Bawang 6 kg Grosir Mesin

Spesifikasi Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih MPB 6 :

Tipe Mesin:MPB 6.
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Penggerak:Elektro Motor.
Daya ( Power ):350 Watt + Gear Box.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50 Hz / 60 Hz.
Ukuran Tabung:400 mm x 450 mm.
Bahan Material:Stainless Steel Anti Karat.
Bahan Rangka Mesin:Siku Stainless Steel Anti Karat.
Kapasitas:6 Kg.
Dimensi Mesin:650 mm x 600 mm x 800 mm.

 

3. Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih MPB 3

Mesin Pengupas Bawang 3 Kg Grosir Mesin

Spesifikasi Mesin Pengupas Bawang Merah Dan Bawang Putih MPB 3 :

Tipe Mesin:MPB 3.
Energi Yang Digunakan:Listrik.
Penggerak:Elektro Motor.
Daya ( Power ):350 Watt + Perbandingan Pulley.
Tegangan Listrik:220 V.
Frekuensi Listrik:50 Hz / 60 Hz.
Ukuran Tabung:300 mm x 350 mm.
Bahan Material:Stainless Steel Anti Karat.
Bahan Rangka Mesin:Siku Stainless Steel Anti Karat.
Kapasitas:3 Kg.
Dimensi Mesin:650 mm x 700 mm x 700 mm.

 

Kelebihan Mesin Pengupas Bawang GROSIR MESIN

  • Kapasitas Mesin Pengupas Bawang Bervariasi Dan Sesuai Kebutuhan Anda.
  • Dukungan Dari Para Teknisi Handal Dan Profesional
  • Dibuat Dari Material Dengan Kualitas Terbaik.
  • Konsultasi Harga Dan Kebutuhan ( Budget ).
  • Hemat Energi, Tenaga, Waktu, Dan Biaya.
  • Pelatihan Mesin / Training Mesin Gratis
  • Layanan Suku Cadang Terbaik.
  • Mesin Sangat Andal Dan Awet.
  • Mesin Mudah Digunakan.
  • Efektif Dan Efisien.
  • Mesin Bergaransi.

Harga Mesin Pengupas Bawang

Untuk mengetahui harga dan informasi Alat Pengupas Bawang kami, Anda dapat menghubungi call center resmi kami.

Informasi Pemesanan Mesin Pengupas Bawang

Grosir Mesin – Pusat distributor alat dan mesin kebutuhan usaha Anda.

GROSIR MESIN menyediakan Mesin Pengupas Bawang .Yang bisa membantu anda dalam mengolah Bawang Merah maupun Bawang Putih untuk usaha kuliner anda.

Kami selalu siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Karena Kami adalah perusahaan penyedia maupun pembuat alat-alat atau mesin-mesin yang sudah terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain sebagainya. Mulai dari mesin yang sederhana hingga mesin-mesin industri besar, seperti Mesin Pengolah Bawang Merah Dan Bawang Putih.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan pelatihan dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami juga siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya memberikan mesin-mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin-mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan telah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba terlebih dahulu sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.


 

Cara Membuat Bawang Goreng Agar Renyah Dan Gurih

Untuk Membuat Bawang Goreng Merah supaya bisa Renyah ada beberapa cara yang harus kita perhatikan. Dan inilah cara membuat bawang goreng merah yang renyah dan gurih.

Mesin Pengupas Bawang

Cara Membuat Bawang Goreng Yang Renyah :

  1. Kupas kulit bawang merah lalu cuci bersih bawang merah yang telah dikupas dengan air bersih hingga bawang merah bersih dari kotoran. Agar lebih cepat, mungkin bisa memakai mesin pengupas bawang .
  2. Masukkan bawang merah yang telah dibersihkan ke dalam mesin perajang bawang. Secara otomatis mesin akan merajang bawang dengan cepat dan mudah hingga kapasitas besar.
  3. Rendam irisan bawang ke dalam 200 ml air yang sudah dicampur garam selama 20 menit. Tiriskan dan buang airnya, tujuannya adalah untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada bawang. Penirisan juga berfungsi agar bawang goreng tahan lama tanpa tambahan bahan pengawet.
  4. Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api kecil saja agar bawang yang digoreng tidak cepat gosong dan bisa matang dengan sempurna. Sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan,Pastikan minyak sudah panas
  5. Masukkan semua irisan bawang ke dalam penggorengan, diamkan beberapa saat kemudian diaduk sesekali. Jangan terlalu sering diaduk agar bawang goreng tidak hancur karena teksturnya yang basah. Setelah bawang berubah warna dan teksturnya mengeras. Jangan lupa tetap diaduk agar bawang goreng bisa matang merata dan sempurna hingga berwarna kuning lalu matikan api. Aduk terus bawang goreng hingga kering hingga berwarna kecokelatan.
  6. Angkat bawang goreng kemudian tiriskan bawang goreng Meniriskan bawang goreng agar membuat tekstur bawang goreng lebih garing, renyah dan tahan lama.
  7. Kemaslah bawang goreng siap saji anda dan tutup rapat pada kemasan agar awet

Itulah beberapa cara membuat Bawang Goreng yang gurih dan juga renyah.

Kandungan Gizi dalam Bawang Merah

  • Kalori: memiliki kandungan kalori yang paling rendah, 28 gram dan bawang merah hanya mengandung 11 kalori
  • Zat gizi makro: paling banyak terdiri dari karbohidrat dan juga air, sedangkan tidak mengandung lemak .
  • Vitamin dan mineral: vitamin paling tinggi adalah vitamin C dan vitamin B6, sementara jenis mineral yang paling banyak adalah kromium.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat bawang putih bukan hanya untuk meningkatkan aroma dan cita rasa makanan, namun juga dapat bermanfaat untuk kesehatan.

1. Mencegah dan Mengobati Flu

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang putih dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Nah,pada saat flu melanda, bawang putih pun bisa dimanfaatkan sebagai obat.

Buat seduhan “teh” bawang putih, dengan cara merajangnya sampai halus, selanjutnya diseduh air panas. Diamkan selama beberapa saat, setelah itu lalu tiriskan dan diminum. anda juga bisa menambahkan sedikit madu atau jahe agar tercipta rasa yang lebih enak dan khas.

2. Mengatasi Psoriasis

Psoriasis yaitu penyakit peradangan kronis yang bersifat autoimun (penyakit yang muncul akibat dari terjadinya reaksi sistem kekebalan atau sistem imun di dalam tubuh).

Gejalanya terjadi pada kulit yang ditandai dengan ada bercak putih, perak, atau merah dan bersisik tebal di berbagai bagian tubuh, terutama ada pada kaki, punggung bawah, lutut, siku, tangan, dan di kulit kepala.

3. Kontrol Berat Badan

Bawang putih dapat membantu anda dalam mengontrol berat badan.Berdasarkan sebuah penelitian dan riset menunjukkan, tikus yang mengonsumsi makanan kaya akan bawang putih bisa mengurangi berat dan lemak pada  tubuhnya.Untuk memanfaatkan kandungan tersebut, usahakanlah setiap memasak menggunakan bawang putih setiap hari.

4. Gatal pada Kaki

Dengan khasiat anti jamur yang terdapat pada bawang, banyak orang menyebut salah satu manfaat lain bawang putih adalah dapat meredakan gatal pada kaki.Caranya yaitu rendam kaki dalam wadah air hangat yang sudah dicampur dengan rajangan bawang putih.

5. Cegah Kerontokan Rambut

Bawang putih dapat mengatasi permasalahan kerontokan pada rambut, karena terdapat kandungan allicin yang tinggi.Caranya gosokkan siung bawang putih di kulit kepala, peras cairan bawang hingga membasahi kulit kepala untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar.Kita juga dapat memasukkan minyak yang sudah dicampur bawang putih, untuk digunakan dengan cara memijat area kulit kepala.

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

Bawang berwarna merahmempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat bawang merah?

1. Bantu Mencegah Kanker

Zat yang terdapat pada bawang merah yang biasa disebut dengan quercetin. Quercetin sendiri adalah zat alami yang terdapat pada dalam bawang yang membuat warnanya menjadi merah gelap.

Menurut penilitian yang dilakukan dari University of Maryland Medical Center, zat quercetin adalah zat antioksidan yang mempunyai peran penting dalam membantu melawan efek radikal bebas yang cukup berbahaya di dalam tubuh. Salah satu dampak akibat penumpukan radikal bebas adalah munculnya kanker kanker.

Antioksidan seperti quercetin bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa zat quercetin dalam bawang ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker paru-paru, kanker prostat, kanker ovarium, kanker usus, dan kanker endometrial.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Dalam jurnal Pharmacological Reports yang terbit pada tahun 2009 lalu, disebutkan bahwa zat quercetin yang cukup tinggi ada pada bawang merah bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Seseorang yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi mempunyai risiko untuk mengalami berbagai penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung koroner, stroke, gagal ginjal, dan diabetes mellitus.

3. Membantu Menormalkan Kadar Gula Darah

Kadar gula darah yang tinggi pada tubuh sudah terbukti mengakibatkan timbulnya penyakit diabetes mellitus. Menurut Center for Disease Control Prevention,Mengatakan bahwa kadar gula darah yang tinggi merupakan sumber dari segala penyakit degeneratif dan penyakit kronis.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di daerah Sudan, penderita diabetes mellitus tipe satu dan dua yang mengonsumsi bawang merah mentah terbukti memiliki jumlah kadar gula darah yang normal dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya.

Penelitian lain yang dipublikasikan dalam Environmental Health Insight, juga membuktikan bahwa bawang merah memang bisa dan cukup mampu untuk menurunkan kadar gula darah yang ada dalam tubuh.Para ahli juga menyimpulkan jika bawang ini memang mampu meningkatkan kadar insulin serta dapat membantu proses glikolisis pada penderita diabetes yang menyebabkan penurunan kadar gula darah.

4. Menurunkan Kolesterol Tubuh

Dalam sebuah jurnal yang dilaporkan dalam Phytotherapy Research disebutkan bahwa bawang merah juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sebuah studi yang dilakukan pada hewan ini menunjukkan jika diet yang mengandung makanan dengan banyak bawang merah mampu menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh.

Para ahli juga percaya penurunan kolesterol yang terjadi ini diakibatkan oleh kandungan zat antioksidan serta zat bioaktif lainnya yang ada di dalam bawang tersebut yang mampu menurunkan jumlah lemak total dalam tubuh secara langsung.

5. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan polifenol yang ada di dalam bawang mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, papar Anne Mauney, ahli diet di Washington, DC Kemampuan bawang yang dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dapat membantu mendorong sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat.

Selain itu, menurut University of Maryland Medical Center, kandungan quercetin yang ada di dalam bawang juga dapat mengurangi reaksi alergi dengan cara menghentikan tubuh dari produksi histamin. Histamin adalah zat yang dapat membuat bersin, menangis dan gatal jika mengalami reaksi alergi.

6. Bagus untuk Bahan Makanan Diet

Bawang merah juga bagus untuk dijadikan bahan dalam diet sehat dalam makanan Anda. meskipun bukan makanan dengan nutrisi yang banyak, bawang warna merah ini juga mengandung nutrisi penting dalam jumlah sedang seperti kalium.

Kalium sendiri adalah mineral yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Selain itu, ada juga zat besi yang dapat meningkatkan sirkulasi peredaran oksigen yang ada di dalam darah.

Walaupun jumlah nutrisi tersebut tidak banyak di dalam kandungan bawang. Namun hal ini tetap dapat meningkatkan kerja fungsi tubuh secara keseluruhan dari makanan yang Anda makan.

7. Mengandung Vitamin C

Bawang merah adalah makanan yang mempunyai sumber vitamin C yang sangat baik. Dalam kisaran 100 gram bawang dapat mengandung 10 persen vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kehidupan sehari-hari.

Vitamin C adalah vitamin esensial yang dapat larut dalam air dan dibutuhkan tubuh Anda untuk membuat kolagen. Perlu diketahui juga, bahwa kolagen sangat penting bagi tubuh. Kolagen merupakan protein yang dapat membantu penyembuhan luka dan berfungsi untuk mendukung kesehatan serta kekebalan tubuh.

8. Mengandung Protein

Bawang merah mengandung protein yang tidak terlalu banyak di dalamnya. Setiap porsi bawang dengan berat 148 gram terdapat 1 gram protein. Walaupun hanya sedikit, bawang ini dapat dijadikan bahan pelengkap makanan seperti sambal mentah, untuk bumbu resep nasi goreng, atau makanan lain.

Cara Mengobati Mata Bintitan dengan Bawang Putih

Bintitan adalah penyakit bisulan yang kecil atau besar dan biasanya muncul di area mata. Bahasa ilmiahnya dari bintitan yaitu hordeolum. Bintitan terjadi akibat infeksi pada kelopak mata yang disebabkan oleh bakteri untuk membuat bisul di area sekitar mata.

Gejala dari bintitan ini yaitu adanya benjolan kemerahan pada kelopak mata yang disertai dengan bintik bintik putih atau kuning. Benjolan ini jika tidak segera diobati maka akan membengkak dan menyebabkan mata cepat mengeluarkan cairan. Selain itu mata juga akan merasa sangat gatal dan dapat mengganggu penglihatan saat melihat.

Bagaimana mengobati bintitan menggunakan bawang ?

1.Cara yang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengompres mata bintitan dengan air hangat. Siapkan handuk yang bersih dan rendam dalam air panas. Kemudian bersihkan area kulit yang bintitan dan kompres dengan handuk tersebut selama 10 menit.

Cara ini dapat mengurangi rasa gatal disekitar mata dan mengempeskan bengkak pada area sekitar mata supaya tidak terhalang saat melihat pandangan ke depan.

2.Selanjutnya anda bisa menggunakan bawang putih. Hal ini karena bawang putih mengandung zat anti bakteri yang dapat menyembuhkan bintitan. Caranya bersihkan mata dengan air hangat kemudian siapkan bawang putih. Haluskan bawang lalu oleskan disekitar kelopak mata yang bintitan untuk menghilangkan bakterinya

3.Selanjutnya anda bisa mencoba menggunakan daun sirih. Caranya cukup mudah. Yaitu siapkan beberapa lembar daun sirih untuk direbus sampai mendidih. Selanjutnya angkat dan peras daun sirih. Gunakan air perasannya untuk membersihkan mata yang bintitan.

4.Cara praktis yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan salep antibiotik. Salep ini sudah banyak tersedia di apotik. Ini dapat mencegah penyebaran infeksi bintitan yang disebabkan oleh bakteri.

 

× Whatsapp Kami!