Mesin Taiyaki – Mesin Pembuat Taiyaki Terbaru 2020

Selama Anda memiliki mesin waffle atau mesin taiyaki, tidak sulit untuk membuat waffle sendiri. Waffle dipanggang menggunakan mesin waffle yang bentuknya bisa disesuaikan dengan cetakan yang ada. Dari bahan-bahan yang digunakan, waffle pada dasarnya sama dengan pancake.

Hanya saja, untuk membuat pancake cukup menggunakan teflon sementara waffle dicetak pada cetakan khusus sehingga bentuk dan teksturnya menjadi khas. Makanan lezat asal Eropa yang banyak digemari ini, variasi toppingnya pun bisa dibuat beragam tergantung selera.

Mulai dari madu, buah, susu dan lain-lain. Waffle cocok disantap untuk sarapan atau sebagai camilan. Agar waffle terasa renyah, setelah dikeluarkan dari cetakannya jangan ditumpuk satu sama lain. Sebaiknya diletakan tempat yang berkawat agar tidak cepat lunak.

Mesin pembuat waffle sendiri ada beragam. Mulai dari ukuran kecil, sedang dan besar. Cetakannya pun kini makin beragam. Ada yang berbentuk bulat, kotak bahkan ada yang menyerupai hotdog. Mesin pembuat waffle ini bisa membantu siapa saja yang ingin menghadirkan sarapan ala Belgia ke rumah, kedai atau kafe nya.

Taiyaki Maker GTA SCDY22 dari Grosir Mesin ini praktis dan mudah digunakan. Mesin waffle ini bisa digunakan untuk keperluan pembuatan waffle bagi restoran, kedai, toko kue, dan untuk rumah tangga Anda. Tak perlu menunggu lebih lama lagi, segera hubungi marketing Grosir mesin. Mesin untuk informasi lebih lanjut serta layanan pemesanan mesin pembuat kue waffle.

Spesifikasi Mesin Pembuat Taiyaki 5 Pcs :

 

Mesin Taiyaki 5 Pcs (GAS)

  • Type : MKS-G5
  • Jumlah cetakan : 5 buah
  • Sumber panas : GAS LPG
  • Dimensi : 710 x 410 x 240 mm
  • Berat : 18 kg
  • Harga : kontak kami

Berdasarkan gambar yang sudah Anda lihat di atas, gambar tersebut merupakan mesin pembuat taiyaki 5 pcs yang memiliki kegunaan untuk membantu dalam proses pembuatan taiyaki. Mesin ini kami sajikan kepada Anda, dimana mesin ini kami kemas ke dalam tipe MKS-G5. Mesin yang memiliki cetakan yang berjumlah 5 buah ini dalam kinerjanya menggunakan sumber tenaga berupa gas. Untuk dimensinya sendiri mesin ini memiliki panjang yang bmerukur sekitar 710 mm, lebar 410 mm dan tinggi 240 mm. sedangkan untuk beratnya sendiri mesin ini memiliki berat kurang lebih 18 kg.

Proses pembuatan taiyaki akan terasa lebih mudah jika menggunakan mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini. Jika Anda ingin membuat taiyaki dengan menggunakan mesin ini namun Anda belum mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan mesin ini, Anda tidak perlu merasa kuatir sebab di bawah ini akan kami berikan resep untuk membuat taiyaki dengan menggunakan mesin ini. Adapun cara untuk membuat taiyaki adalah sebagai berikut :

Resep Taiyaki :

Bahan-Bahan Taiyaki :

  • Tepung terigu sebanyak 200 grm.
  • Minyak goreng secukupnya.
  • Gula sebanyak 3 sdm, atau sesuai selera anda, kalo kacang merah nya sudah manis, alangkah baik nya bahan gula nya tidak di pakai, atau secukupnya saja.
  • Air putih sebanyak 240 ml, atau bisa setengah susu segar, setengah air.
  • Kacang merah halus secukupnya, pilih yang telah matang.
  • Baking powder sebanyak 1 sendok teh.

Cara Membuat Taiyaki :

  1. Campurkan tepung terigu bersama bahan lain seperti baking powder serta susu / air, di aduk sampai jadi benar-benar tercampur merata serta tidak menggumpal.
  2. olesi minyak pada cetakan taiyaki panaskan hingga 180 C.
  3. Masukan lah adonan pada sepatula sisi cetakan tersebut, lalu di panggang.
  4. Jika adonan sudah gelembung, lalu masukan adonan lagi pada cetakan sisi yang sebelahnya lagi, terus di panggang lagi.
  5. Jika adonan yang ke dua juga mulai ada gelembung, bubuhi dengan kacang merah pada bagian tenah, terus di jepit dan jadikan lah satu adonan.
  6. Lalu di panaskan lah dengan menggunakan api kecil sampai berubah warnanya jadi kecoklatang, angkat.
  7. Nah kue taiyaki telah siap untuk di nikmati.

Setelah Anda mengetahui proses pembuatan taiyaki ini mungkin Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha taiyaki ini sebagai kegiatan usaha Anda. Dalam menjalankan kegiatan usaha taiyaki ini selain harus didukung dengan penggunaan peralatan usaha yang berkualitas juga harus diimbangi dengan perencanaan usaha yang matang, berbicara mengenai perencanaan usaha di bawah ini akan kami berikan contoh analisa keuangan usaha dari usaha taiyaki. Adapun contoh analisa keuangan usaha taiyaki ini adalah sebagai berikut :

Contoh Analisa Keuangan Usaha Taiyaki

Pembelian peralatan

Peralatan    Harga 
 Etalase  Rp. 240,000
 Kompor dan gas  Rp. 786,000
 Panci  Rp. 66,000
 Pengaduk  Rp. 21,000
 Wadah  Rp. 99,000
 Meja dan Kursi  Rp. 509,000
 Peralatan tambahan  Rp. 212,000
 Jumlah Investasi  Rp. 1,933,000

Biaya tetap

Penyusutan etalse 1/50 x Rp. 240.000  Rp. 4,800
 Penyusutan kompor dan gas 1/50 x Rp 786.000  Rp. 15,720
 Penyusutan panci 1/50 x Rp 66.000  Rp. 1,320
 Penyusutan pengaduk 1/50 x Rp 21.000  Rp. 420
 Penyusutan wadah 1/50 x Rp 99. 000  Rp. 1,980
 Penyusutan meja dan kursi 1/50 x Rp.509.000  Rp. 10,180
 Penyusutan alat tambahan 1/50 x Rp. 212.000  Rp. 4,240
 Total Biaya Tetap  Rp. 38,660

Biaya variable

tepung terigu  Rp. 4,800  x  30  =  Rp. 144,000
 minyak goreng  Rp. 8,600  x  30  =  Rp. 258,000
 gula  Rp. 8,800  x  30  =  Rp. 264,000
 kacang merah  Rp. 4,200  x  30  =  Rp. 126,000
 baking powder  Rp. 3,400  x  30  =  Rp. 102,000
 vanili  Rp. 6,400  x  30  =  Rp. 192,000
 lain-lain  Rp. 67,000  x  30  =  Rp. 2,010,000
 Total Biaya Variabel    Rp. 3,096,000

Total biaya operasional

Biaya tetap + biaya variabel =  Rp. 3,134,660

Pendapatan penjualan

Penjualan rata – rata =
     75  bungkus  x  Rp. 4,000  =  Rp. 300,000
Rp. 300,000  x      30  hr  =  Rp. 9,000,000

Keuntungan penjualan

Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
 Rp. 9,000,000  – 3,134,660  =  Rp. 5,865,340

Lama balik modal

Total Investasi / Keuntungan =  Rp. 1,933,000  : 5,865,340  = 3  bln

Nah, bagaimana pendapat Anda setalah mengamati contoh analisa keuangan dari usaha taiyaki ini, apakah Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha taiyaki ini sebagai kegiatan usaha dan menggunakan mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini sebagai alat pendukung kegiatan operasional Anda? Lalu dimanakah Anda dapat menemukan mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini? Untuk mendapatkan mesin taiyaki 5 pcs ini sangat mudah.

Jika Anda merasa tertarik untuk menggunakan mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini sangat mudah. Jika Anda merasa tertarik untuk menggunakan mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini caranya sangat mudah. Mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini tersedia di Grosir mesin. Mesin pembuat taiyaki 5 pcs ini merupakan mesin usaha yang memiliki kualitas baik jadi Anda sudah tidak perlu lagi meragukan kualitas dari mesin ini.

Apa Itu Mesin Taiyaki?

Untuk bisa membuat taiyaki, Anda membutuhkan perangkat khusus. Mesin taiyaki dirancang dengan cetakan khusus berbentuk ikan yang mudah digunakan. Prinsip kerja mesin ini serupa dengan penggunaan mesin pembuat waffle. Bahkan, perangkat ini pun kerap disebut sebagai mesin waffle ikan.

Uniknya lagi, ada dua jenis bentuk cetakan hasil taiyaki. Pertama, mesin taiyaki yang menghasilkan kue dengan mulut terbuka. Jenis bentuk ini biasa digunakan untuk taiyaki yang diberikan isian es krim. Fungsi taiyaki akan dibuat seperti cone es krim.

Bentuk kedua adalah yang menghasilkan kue dengan isian di dalam. Bagian mulut tertutup dan untuk merasakan isiannya, Anda harus membelah kue terlebih dulu.

Selain perbedaan jenis taiyaki berdasarkan bentuk mulutnya, ada pula variasi mesin taiyaki berdasarkan bentuk tubuh ikan. Dalam hal ini, ada taiyaki berbentuk ikan ala Korea dan ikan ala Jepang.

Manfaat Menggunakan Mesin Taiyaki

Ada lebih dari satu manfaat dari mesin taiyaki yang dapat membantu usaha bisnis kuliner Anda. Apa saja itu? Silakan Anda simak paparan dari kami berikut ini.

Taiyaki Matang Merata

Kue taiyaki yang dipanggang menggunakan mesin ini dijamin akan matang dengan merata. Anda tidak perlu mencemaskan adanya bagian yang kurang matang ataupun gosong. Pasalnya, cetakan pemanggang ini akan meratakan panas, sehingga seluruh bagian adonan akan matang secara homogen.

Bentuk Taiyaki Bagus

Jika Anda membuat taiyaki secara manual, ada kemungkinan bagian adonan lengket pada bagian cetakan. Lain halnya dengan mesin taiyaki dari Grosir Mesin ini. Cetakan terbuat dari bahan teflon yang anti lengket. Taiyaki yang matang bisa diambil dengan mudah tanpa berisiko merusak bentuknya.

Meminimalisasi Gosong

Siapa yang mau mengonsumsi panganan yang gosong. Rasanya jelas akan menjadi pahit dan kering. Bila Anda memakai mesin taiyaki dari Grosir Mesin, panggangan adonan terbebas dari gosong. Mesin ini mempunyai sistem pengaturan, sehingga Anda bisa mengetahui kapan taiyaki telah matang sempurna.

Proses Masak Cepat dengan Kapasitas yang Banyak

Tak jarang calon konsumen beranjak pergi ketika proses masak berlangsung kelewat lama. Dengan menggunakan mesin taiyaki, proses pemanggangan berlangsung lebih cepat. Meskipun lebih cepat masak, hal ini bukan berarti kualitas kue yang dihasilkan tidak optimal.

Justru sistem pemanasan yang merata bisa memastikan kue taiyaki matang dengan baik. Anda pun bisa meningkatkan omset penjualan dengan kinerja dari mesin taiyaki ini.

Aman dan Mudah Digunakan

Mesin ini bisa dioperasikan oleh siapa saja. Anda bisa memercayakan mesin kepada karyawan kedai taiyaki yang dikelola. Tidak hanya user-friendly, mesin ini pun aman digunakan.

Fitur protection tube pada mesin akan menjaga pemakai dari panas pemanggang. Hal ini meminimalisasi terjadinya cedera pada tangan saat proses memanggang dilakukan. Tentu saja, Anda tetap harus berhati-hati saat memasak. Karena bagaimanapun, suhu pemanggang bisa menjadi cukup tinggi ketika memasak secara terus-menerus dilakukan.

Cara Membersihkan Mesin Taiyaki Agar Awet dan Tahan Lama

Sebagai aset usaha yang penting, maka sudah seharusnya Anda mengutamakan perawatan mesin agar tahan lama. Cara perawatan dimulai dengan membersihkan mesin secara rutin. Terutama ketika proses memasak telah dilakukan.

Tahapan untuk membersihkan mesin juga sangat mudah untuk Anda lakukan. Sebelum mengetahui tahapan membersihkan mesin, ada tiga hal yang penting untuk Anda perhatikan. Ketiga hal ini tidak boleh dilakukan saat ingin membersihkan mesin.

  • Pertama, Anda tidak disarankan untuk membersihkan mesin taiyaki dalam kondisi panas. Potensi terjadinya luka bakar sangat tinggi bila Anda mencoba mengelap bagian-bagian mesin, khususnya loyang cetakan saat mesin baru usai dipakai. Saran kami, Anda mendiamkan mesin beberapa saat hingga suhunya turun, baru mulai membersihkan bagian-bagian mesin.
  • Kedua, Anda tidak bisa sembarangan menggunakan air untuk membersihkan mesin taiyaki. Mesin taiyaki menggunakan sumber panas dari listrik, sehingga penggunaan air berpotensi mengakibatkan terjadinya karat pada body mesin hingga korsleting.
  • Ketiga, pastikan Anda tidak menggunakan benda-benda tajam untuk membersihkan sisa-sisa adonan yang tersisa pada mesin. Risiko baret atau kerusakan lain dapat terjadi.

Oleh karena itu agar tak salah langkah, Anda bisa mengikuti panduan dalam membersihkan mesin taiyaki berikut ini.

  • Untuk membersihkan bagian dalam dari loyang cetakan mesin, Anda bisa menggunakan spatula karet atau ikat gigi dengan bulu yang halus.
  • Khusus untuk kerak adonan yang sulit untuk dibersihkan, Anda bisa menuangkan sedikit minyak sayur pada bagian yang berkerak tersebut. Lalu, nyalakan mesin dan biarkan selama 2-3 menit. Kerak akan menjadi lunak dan lebih mudah untuk dilepas. Anda bisa membersihkan kotoran ini menggunakan kertas tisu.
  • Cara lain untuk menghilangkan kotoran pada cetakan adalah dengan menggunakan tisu yang telah dibasahi dengan air sabun. Selanjutnya, lap bagian yang sebelumnya telah diusap dengan tisu basah. Gunakanlah lap handuk yang dibasahi dengan air bersih. Lakukan beberapa kali, hingga sabun benar-benar sudah terangkat dari permukaan cetakan. Terakhir, Anda bisa memakai lap untuk mengeringkan bagian cetakan yang telah dibersihkan tadi.

Berbeda dengan cara membersihkan bagian dalam dari mesin taiyaki ini, untuk menghilangkan kotoran di bagian luar mesin Anda dapat mengikuti cara di bawah ini.

  • Siapkan lap atau tisu basah, gunakan untuk membersihkan kotoran dari seluruh body Untuk bagian yang berminyak, gunakan sedikit sabun di atas lap basah. Berhati-hatilah saat membersihkan mesin dengan lap basah. Jangan lupa untuk mengeringkan seluruh bagian, sebelum Anda menyimpan mesin.

Demikian pembahasan yang bisa disampaikan mengenai mesin taiyaki yang dapat digunakan untuk membuat kue bentuk ikan yang unik. Semoga info diatas bisa bermanfaat.

× Whatsapp Kami!