0812.2447.4411 admin@grosirmesin.com

Mesin Panen Padi atau Mesin Pemotong Padi adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memanen padi atau memotong tangkai padi.

Yang mana Mesin Pemotong Padi merupakan sebuah alat terobosan baru yang dapat membantu mengefektifkan dan mengefisienkan proses pemanenan padi.

Karena dengan Alat Pemotong Padi, proses pemanenan padi atau pemotongan tangkai padi menjadi lebih mudah, aman, cepat, serta hemat tenaga, waktu, pikiran maupun biaya.

Model Dan Spesifikasi Mesin Panen Padi Grosir Mesin

1. Mesin Panen Padi Miura Mtech – 488

Kapasitas Mesin : 41 cc.
Daya ( Power ) : 1.45 KW @7000 RPM.
Kapaitas Tangki Bahan Bakar : 1 L.
Karburator : Float.
Sistem Penghidupan / Permulaan ( Starter ) : Recoil Starter / Sistem Tarik.
Lebar Pemotongan : 415 mm.
Panjang Pisau : 255 mm.
Berat Mesin : 7 Kg.

2. Mesin Panen Padi Matsumoto MBC – 431 F

Kapasitas Mesin : 31 cc.
Daya : 0.75 KW @7500 RPM.
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 0.75 L.
Sistem Penghidupan / Permulaan ( Starter ) : Recoil Starter / Ssitem Tarik.
Berat Mesin : 6Kg.
Dimensi Mesin : 335 mm x 300 mm x 300 mm.

Penawaran Mesin Panen Padi Dari Grosir Mesin

Mesin Panen Padi Dari Grosir Mesin dirancang serta dibuat khusus untuk para petani, agar proses pemanan padi lebih efektif dan efisien.

Alat Pemotong Padi Grosir Mesin cocok untuk para petani yang membutuhkan sebuah alat pemanan padi yang kecil, murah, namun sangat tepat guna.

Mesin Pemotong Padi kami dilengkapi mesin yang powerfull namun tetap hemat energy dan hemat biaya tentunya.

Alat Panen Padi Dari Grosir Mesin dirancang dan dibuat dengan penuh perhitungan dan ketelitian. Serta dibuat dari bahan material yang pastinya berkualitas dan telah lolos uji QUALITY CONTROL.

Sehingga Kualitas, Keandalan, Keamanan, dan Keunggulan Alat Pemanen Padi kami terjamin.

Tentunya kami menawarkan Mesin Pemanen Padi kami dengan harga yang lebih murah dari pada yang lain.

Cara Kerja Mesin Panen Padi

Mesin panen padi bekerja dengan cara memotong tangkai padi dengan pisaunya yang diputar oleh mesin yang menjadi sumber daya pemutar pisaunya.

Dimana mesin tersebut akan memutar pisau dengan kecepatan rata – rata mencapai 7000 putaran per menit.

Bayangkan saja seberapa cepat pisau akan memotong tangkai padi. Untuk itu proses pemanenan padi akan tergantung operator yang mengoperasikan mesin pemanen padi kami.

Semakin cepat operator mengoperasikan Mesin Pemotong Padi, maka semakin cepat juga proses pemanenan padinya.

Sedangkan operator yang kurang cekatan juga akan sebaliknya. Proses pemanenan padi akan semakin lama, namun akan tetap lebih cepat dibandingkan dengan cara tradisional.

Sehingga dapat dikatakan bahwasannya, Mesin Pemotong Padi memang dirancang untuk mengefektifkan dan mengefisienkan proses pemanenan padi.

Fungsi Mesin Panen Padi

Dari namanya saja anda sudah dapat mengetahui apa fungsi dari Mesin Panen Padi. Mesin Pemanen Padi adalah untuk memanen padi atau memotong padi dengan aman, cepat, mudah, serta hemat tenaga, waktu, pikiran, dan biaya

 Sehingga lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan cara konvensional atau tradisional, yang prosesnya cukup lama, susah, serta menguras tenagadan waktu.

Fungsi Mesin Pemanen Padi sendiri cukup banyak bervariasi, mulai dari pemanen padi yang lengkap atau dikombinasikan dengan mesin perontok padi.

Dan ada juga yang hanya berfungsi sebagai pemotong tangkai padinya saja. Yang mana, pemanen padi yang lebih murah namun tetap tepat guna sangat dibutuhkan oleh para petani kecil.

Proses Pemanenan Padi

Proses Pemanenan Padi adalah proses yang paling ditunggu – tunggu oleh para petani. Dimana mereka akan berbondong-bondong dalam proses pemanenan padi.

Tanda bahwasanya tanaman padi telah siap dipanen adalah dengan menguningnya warna dari kulit bulir padi dan tangkai padi secara menyeluruh.

Tanda lain dari tanaman padi yang siap untuk dipanen adalah, ranting buahnya atau tangkai buahnya sudah mulai merunduk dikarenakan bulir padi telah berisi beras.

Proses pemanenan padi sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara, yakni cara tradisonal yaitu menggunakan alat berupa sabit atau arit.

Dan cara kedua adalah cara modern dengan menggunakan Mesin Panen Padi yang tentunya lebih efektif dan efisien.

Agar kerugian pada saat proses pemanenan tidak terlalu banyak, maka disarankan untuk memanen padi sesegera mungkin setelah memasuki umur atau tanda apnen yang tepat.

Dikarenanakan, jika memanen padi lebih diperlama, maka hasilnya akan lebih banyak rontok dan menambah persoalan atau pekerjaan baru.

Yaitu pembersihan lahan atau pengambilan rontokan gabah atau bulir padi diakrenakan padi terlalu tua dan mudah rontok.

Untuk sebagian besar orang di Indonesia, beras adalah sebuah kebutuhan pokok sehari-hari yang dikonsumsi dalam bentuk nasi ataupun masakan lainnya.

Yang mana beras merupakan sumber karbohidrat utama bagi rakyat Indonesia pada umumnya.

Beras adalah sejenis bijian yang diproses dari biji padi ( gabah ), prosesnya pun cukup panjang. Mulai dari penyiapan lahan, penanaman padi hingga proses pemanenan padi.

Hingga akhirnya memasuki proses perontokan bulir padi dan pemisahan kulit dari bulir padi menjadi beras siap konsumsi.

Proses Memanen padi yang benar cukup mempengaruhi hasil dari proses bertani padi. Dimana cara memanen padi yang salah akan membuat bulir padi banyak yang rontok, ataupun proses pemanenan padi yang lama akan mengurangi kualitas beras nantinya.

Kebanyakan petani di Indonesia masih menerapkan cara – cara tradisional yang cukup mengurangi hasil bertani, serta mengurangi kulitas dari padi itu sendiri.

Langkah Memanen Padi Dengan Mesin Panen Padi

Untuk itu, kami akan memberikan langkah atau cara memanen padi yang benar menggunakan Mesin Pemanen Padi Modern.

Berikut merupakan Langkah Memanen Padi Secara Modern Dengan Mesin Panen Padi:

  1. Persiapakan Mesin Panen Padi, Alas atau terpal, Mesin Perontok Padi, dan wadah untuk bulir padi ( bisa menggunakan karung).
  2. Mulailah memanen padi dengan Mesin Pemanen Padi.
  3. Hidupkan Mesin Pemotong / Pemanen Padi.
  4. Potong atau Panen padi dengan menyentuhkan pisau Mesin Pemotong Padi ke tangkai padi.
  5. Tangkai padi akan otomatis terpotong dan jatuh ke tudung Mesin Pemotong Padi.
  6. Kemudian anda dapat memindahkan potongan padi tersebut ke alas yang telah anda siapkan tadi.
  7. Ulangi proses tersebut hingga padi terpanen semua.

Informasi Pemesanan Mesin Panen Padi Grosir Mesin

Grosir Mesin – Pusat Distributor Alat Dan Mesin Kebutuhan Usaha Anda.

CS 1 : 0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.
CS 2 : 0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Grosir Mesin menyediakan Mesin Panen Padi yang dapat mengefektifkan dan mengefisienkan proses pemanenan padi para petani.

Kami siap membantu anda dalam mengembangkan usaha anda. Kenapa Harus Kami? Kami adalah perusahaan penyedia / pembuat alat – alat / mesin – mesin yang terpercaya.

Seperti mesin-mesin industri, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, konstruksi, UMKM, dan lain – lain. Mulai dari mesin sederhana hingga mesin – mesin industri besar, seperti Mesin Cungkil Kopra Kelapa.

Layanan kami untuk anda adalah memberikan training dalam mengoperasikan mesin-mesin dari kami.

Selain itu kami siap memberikan konsultasi kepada anda pada saat anda bingung mau usaha apa? Sedangkan anda punya modal untuk diinvestasikan.

Grosir Mesin hanya akan memberikan mesin – mesin yang berkualitas untuk anda. Karena mesin – mesin kami dibuat oleh tenaga ahli kami sendiri, dan sudah melewati Quality Control.

Serta bisa anda coba sebelum anda bawa pulang. Sehingga anda akan merasa puas dengan pelayanan kami, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami.

WhatsApp chat