Selama masa kritis ini, Peluang jadi Distributor tanpa modal menjadi alternatif pekerjaan yang sangat diminati banyak orang. Menjadi distributor atau dropshipper adalah salah satu cara yang paling menguntungkan untuk memulai usaha tanpa modal.

Nantinya Anda akan memasarkan atau menjual sebuah produk dari supplierke orang – orang yang sudah Anda targetkan, Anda tidak perlu mengemas barang untuk dikirim karena, supplier lah yang melakukannya.

Anda hanya perlu mengirim rincian barang nya saja, berapa saja jumlah yang dipesan dan apa alamat customer yang memesan kepada supplier. Saat ini menjadi distributor sangat populer dikalangan masyarakat terutama pada zaman ini.

Jika Anda ingin menjadi distributor Anda harus tahu bagaimana cara menjadi distributor. Karena dengan Anda menjadi dropshipper, Anda telah menjadi bagian dari saluran distribusi atas produk pada perusahaan terterntu.

Jika Anda tertarik mencoba untuk menjadi reseller, berikut bagaimana cara menjadi dropshipper. Anda harus memahami beberapa cara dibawah ini untuk mencari, menilai, dan mengetahui peluang yang tepat akan suatu barang.

Cara menjadi Reseller atau Dropshipper!

1. Menemukan Produk yang Tepat

Ketika Anda ingin menjual suatu barang tertentu, terlebih Anda ingin menjadi dropshipper dari suatu produk pada merk tertentu Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk tersebut.

Cara menjadi reseller yang baik adalah mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk yang akan dijual kepada para konsumennya.Apakah produk tersebut tinggi peminat dari masyarakat atau tidak.

Karena jika Anda mulai distributor tanpa modal, hal tersebut merupakan kunci dari cara menjadi distributor yang baik agar Anda sukses dan mendapatkan untung yang besar.

2. Melihat Pasar dan Kompetitor

Seperti yang sudah dijelaskan, Anda harus mengetahui apakah produk tersebut diminati masyarakat. Sedari awal Anda harus memperhitungkan hal tersebut melalui kalkulasi kasar.

Cara menjadi distributor yang satu ini dilakukan guna menghindari kerugian yang akan muncul kedepannya.Cara menjadi reseller yang baik selanjutnya adalah dengan melihat kompetitor pada produk tersebut.

Anda harus melihat seberapa besar kompetitor Anda dalam menjalankan bisnis reseller. Karena, seringkali suppliers tidak memberikan terlalu banyak reseller yang menjual produknya di daerah yang sama.

Cara menjadi reseller yang satu ini dilakukan guna menghindari terjadinya perang harga yang nantinya akan merugikan pihak suppliers tersebut.

3. Cari Supplier yang Tepat

Cara menjadi reseller yang tepat selanjutnya adalah dengan memilih distributor dengan tepat. Jangan sembarangan saat memilih supplier, karena nantinya akan menjadi bumerang terhadap dirimu sendiri.

Selain dari kelayakan dan kualitas pada produk tersebut, Anda juga harus melihat bagaimana supplier berkomunikasi dan kecepatan tanggapan dari si distributor itu.

Sehingga nanti Anda tidak akan merasa rugi karena supplier terpercaya dan tanggap ketika ada pesanan dalam waktu cepat. Dengan begitu Anda akan menjalankan Kerjasama dengan distributor dalam waktu yang lama.

4. Berikan Pelayanan Konsumen yang Terbaik

Cara menjadi reseller yang baik adalah dimana Anda menjalankan usaha dengan maksimal, Anda harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen.

Sangat penting untuk Anda memberikan pelayanan yang terbaik agar dapat mempertahankan kepercayaan bagi para konsumen Anda.

Konsumen dari bisnis online hanya bisa Anda pertahankan dengan cara memberikan pelayanan yang maksimal, agar konsumen tersebut tidak berpindah ke toko online yang lainnya.

Cara menjadi reseller yang baik adalah menanggapi setiap pesanan konsumen dengan penuh keramahan dan cepat tanggap, karena nantinya Anda akan disuguhi dengan konsumen yang berbeda.

5. Jangan Lama Memperbaharui Informasi Produk

Cara menjadi distributor yang menguntungkan adalah dengan selalu update mengenai barang yang Anda jual. Anda harus konsisten dan disiplin memperbaharui informasi dari produk yang Anda jual.

Cara menjadi distributor yang satu ini dilakukan agar konsumen dapat melihat lebih jelas informasi mengenai barang tertentu.

6. Gunakan Taktik Penjualan Online

Walaupun Anda hanya sebagai dropshipper, Anda tidak perlu takut untuk membuka toko online Anda sendiri dan memasarkan hal tersebut lebih cepat lagi melalui akun online shop yang Anda buat.

Cara menjadi distributor yang efektif adalah dengan memasang iklan pada media soosial anda mengenai produk. Pemasaran melalui sosial media merupakan cara yang efektif dalam memasarkan produk yang ingin anda jual.

Pemasaran melalui media sosial ini Anda juga bisa menggunakan fitur iklan langsung ke target konsumen yang Anda harapkan. Jadi saat membayar untuk melakukan iklan, Anda akan memilih karakteristik pengguna media sosial seperti apa yang Anda mau.

Cara menjadi reseller yang ampuh juga bisa dilakukan dengan memberanikan diri membuka website Anda sendiri dengan produk yang dijual, dengan hal itu anda bisa memasarkan apapun pada website anda sendiri.

7. Melakukan Evaluasi Penjualan Bisnis

Cara menjadi distributor yang berjalan dengan lancar, Anda harus melakukan evaluasi penjualan secara berkala. Hal ini dilakukan guna mengembangkan bisnis Anda agar dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Anda bisa memeriksa bagaimana statistik penjualan Anda selama satu bulan. Apakah ada kenaikan ataupun penurunan, dengan begitu Anda bisa memperbaiki hal tersebut dengan cepat.

8. Kelola Uang Hasil Penjualan dengan Baik

Agar sukses, cara menjadi distributor tanpa modal selanjutnya adalah dengan konsisten melakukan pengelolaan uang hasil jualan dengan tepat. Pastikan Anda mengelola setiap uang yang Anda dapatkan dari menjadi distributor.

Anda bisa menabung keuntungan yang Anda punya dan menggunakan keuntungan tersebut guna membuka usaha yang lainnya. Dengan begitu mungkin Anda tidak lagi bergantung kepada supplier tempat Anda biasa mengambil barang.

 

Peluang Distributor tanpa Modal

1. Peluang Distributor Makanan Ringan tanpa Modal

peluang distributor makanan

Sudah diketahui bahwa makanan merupakan kebutuhan pokok yag wajib dipenuhi oleh kebanyakan orang. Anda bisa menjadi distributor makanan ringan tanpa modal dengan cara bekerja sama dengan pemasok makanan ringan yang besar.

Anda bisa menjual makanan ringan ini ditempat tinggal anda sehingga tidak perlu dengan menyewa kios atau toko. Selain itu anda juga tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk biaya pembuatan makanan ringan.

2. Peluang Distributor Barang Fashion tanpa Modal

peluang pakaian

Peluang menjadi distributor tanpa modal yang selanjutnya adalah menjadi perantara jual barang fashion. Sekarang ini mulai banyak orang yang menggeluti bisnis dalam bidang fashion karena di rasa dapat menguntungkan.

Apalagi jika anda mampu memjual berbagai tipe barang fashion dengan murah, tentunya akan laku laris dipasaran. Anda bisa jadi reseller dalam kegiatan distribusi ini.

3. Peluang Distributor Obat Herbal atau Alami tanpa Modal

peluang distribusi herbal

Obat herbal menjadi salah satu benda yang banyak dicari oleh banyak orang saat ini. Karena seiring dengan perkembangan yang ada, membuat banyak oknum nakal membuat berbagai obat dengan zat berbahaya dan menjualnya.

Oleh sebab itu, usaha jual obat herbal menjadi salah satu incaran yang banyak dicari. Langkah pertama dalam melakukan bisnis ini anda dapat mencari berbagai pembuat obat alami untuk bekerja sama.

Kegiatan anda hanya perlu menjualkan produk milik produsen ke konsumen. Melalui ini, anda tidak perlu pusing mengeluarkan modal untuk membeli produk obat herbal yang akan dijual.

4. Peluang distributor Kosmetik tanpa Modal

Peluang Distributor Kosmetik

Mencoba usaha sebagai perantara jual kosmetik bisaa dijadikan sebagai peluang jadi distributor tanpa modal untuk anda. Sekarang ini mulai banyak orang melakukan perawatan kecantikan di rumah dengan berbagai kosmetik yang dibeli.

Hal inilah yang menjadi kesempatan bagi anda meraih keuntungan dengan menjual berbagai bahan dan alat kosmetik. Dengan barang yang berkualitas serta aman bagi perawatan kulit serta bpom.

5. Peluang Distributor Sembako tanpa Modal

Peluang Distributor sembako

Sembako merupakan singkatan dari sembilan bahan pokok kebutuhan bagi manusia. Dalam menjalankan berbagai aktivitas, orang pasti membutuhkan berbagai jenis barang ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal ini tentunya menjadi peluang yang baik untuk anda yang ingin memulai usaha dan akan meraih kesuksesan dengan keuntungakn yang banyak. Dalam menjalankan usaha ini anda cukup melakukan kerja sama dengan produsen sembako.

Sehinga anda tidak perlu mengeluarkan modal terlalu banyak. Apalagi jenis barang ini sangat dicari oleh banyak orang, jadi dengan anda berjualan dirumah saja semua orang akan menghampirinya.

Secara keseluruhan peluang menjadi distributor tanpa modal disini adalah dengan cara menjalin kerja sama dengan produsen yang memeiliki barang lebih banyak.

6. Peluang Distributor Sepatu tanpa Modal

distributor sepatu

Di era sekarang ini, sepatu sudah menjadi salah satu kebutuhan primer, tentunya bagi kalangan anak muda. Sudah banyak merek sepatu yang kini bermunculan dengan model dan trend yang terbaru sesuai zaman.

Hal ini merupakan hal  yang disukai oleh para pria maupun wanita. Karena kebutuhan sepatu cukup besar bagi masyarakat. Maka, bisnis reseller sepatu cukup menjanjikan.

Sepatu yang banyak dicari oleh kalangan pria wanita, biasanya sepatu-sepatu ber merk lokal, contohnnya merk lokal dari Bandung. Selain itu, dapat juga menjual brand sepatu import dengan memilih bahan terbaik.

7. Peluang Distributor Kacamata tanpa Modal

distribusi kacamata

Tidak kalah populer dengan fashion lainnya, kacamata pun menjadi aksesoris fashion yang banyak dicari oleh masyarakat. Sebab, kacamata tak lagi hanya digunakan untuk gangguan mata saja.

Potensi ini bisa dikembangkan dengan membangun bisnis distributor kacamata, terutama kacamata fashion. Tentunya, kacamata yang dipilih adalah kacamata dengan variasi yang populer agar diminati oleh banyak orang.

8. Peluang Distributor Sourvenir tanpa Modal

distributor sourvenir

Korean Pop menjadi trend yang populer disaat ini. Penggemar boyband dari Korea kini datang dari berbagai kalangan. Mereka tak ragu untuk membeli aksesoris dari girlband yang mereka sukai.

Aksesoris yang banyak dicari tidak lain yaitu album, photocard, lightstick. Usaha ini berpotensi besar di era sekarang. karena produk atau barangnya sulit dijangkau untuk dibeli dikarenakan hanya dibuat sedikit.

9. Peluang Distributor Softlens tanpa Modal

distributor softlens

Softlens bukan lagi barang yang tidak digunakan oleh masyarakat, terutama kaum perempuan. Sebagian besar kaum perempuan kini seringkali menggunakan softlens untuk mempercantik maupun melindungi matanya.

Hal ini bisa menjadi peluang dengan sistem distributor. Hal yang perlu dilakukan apabila ingin menjadi distributor softlens yaitu mencari supplier dengan harga softlens yang terbilang murah.

10. Peluang Distributor Aksesoris atau Peralatan Gaming tanpa Modal

distributor gaming

Gaming menjadi sesuatu yang trend disaat seperti ini, terlebih ketika para creator gamers selalu muncul pada trending youtube. Gaming menjadi favorit untuk kalangan remaja.

Potensi ini dapat dimanfaatkan dengan menjalani bisnis distributor dan menjual berbagai aksesoris gaming seperti mouse, keyboard, headset. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, penjualan bisa dilakukan melalui online shop.

11. Peluang Distributor Parfum tanpa Modal

Di zaman sekarang, kebutuhan kaum perempuan tidak hanya sepatu saja. Namun juga hal-hal lain seperti parfum. Bahkan, ada banyak perempuan menginginkan parfum berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tentu hal ini menjadi peluang cukup besar, untuk memulai bisnis parfum pastikan parfum yang dijual adalah ori dengan harga lebih murah. Hal itu dapat dilakukan dengan mencari supplier yang menjual produk merek parfum populer.

12. Peluang Distributor Handphone tanpa Modal

Handphone merupakan kebutuhan utama untuk semua kalangan saat ini. Berbagai hal harus memakai HP, sehingga pembelian HP semakin meningkat setiap bulannya.

Bisnis reseller handphone menjadi peluang selanjutnya. Biasanya, HP yang dijual melalui online harganya jauh lebih murah. Maka untuk menjadi distributor HP, disarankan mencari supplier yang menjual di toko online.

13. Peluang Distributor Aksesoris HP tanpa Modal

Sejalan dengan berkembangnya kebutuhan HP, bisnis distributor aksesoris HP kini banyak diminati oleh masyarakat. Aksesoris yang dapat dijual yaitu backdoor hp, gantungan HP, screen protector dan sebagainya.

Dalam menjual casing HP pun, terdapat banyak variasi maupun bentuk yang bisa dijual. Mulai dari softcase, hardcase, full case, jelly case, dan lain sebagainya dapat dipakai pada handphone.

14. Peluang Distributor Smartwatch tanpa Modal

Penggunaan smartwatch kini turut meningkat pula. Smartwatch memiliki peminat yang cukup banyak dan merupakan bisnis menguntungkan di masa pandemi. Pemakaian smartwatch dapat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari.

Kini, banyak smartwatch dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, bisnis distributor smartwatch dapat dijadikan ide bisnis yang cukup menarik di zaman yang baru ini.

Selain itu, variasi smartwatch sudah cukup banyak dan menarik untuk saat ini. Mulai dari model yang santai, non formal, formal, bahkan ada pula smartwatch dikhususkan untuk olahraga sehingga tahan segala medan.

15. Peluang Distributor Suplemen Diet tanpa Modal

Memiliki tubuh ideal merupakan impian bagi semua orang, karena dengan tubuh yang ideal daapat memberikan perasaan dan positif dan memiliki tubuh yang sehat dan terjaga.

Oleh sebab itu, penjualan suplemen diet semakin meningkat pada tiap tahunnya. Sehingga, produk suuplemen ini pun dapat dijadikan salah satu peluang bisnis dengan cara distributor.

Demikianlah produk maupun barang yang bisa dijadikan ide utama untuk bisnis distributor dengan peluang yang tinggi. Menjadi distributor merupakan bisnis yang cukup menguntungkan.

Berikut ini merupakan beberapa merk suplemen obat terbaik dan sudah banyak digunakan oleh pejuang diet:

  • Sinensa Beauty Slim Herbal
  • Fruit & Plant Slimming Capsule
  • Body Slim Herbal
  • Herbacure Natural Trim
  • Kapsul Pelangsing Meizitang
  • Kapsul Pelangsing Kopi Hijau

16. Peluang Distributor Makanan Ringan tanpa Modal

Bisnis reseller makanan ringan sekarang sudah populer dimana pun, bahkan dipasarkan melalui marketplace offline pusat kota maupun social media menggunakan toko online.

Bahkan, ada beberapa toko yang membuka distributor dan syaratnya hanya membeli produk cemilan dengan jumlah yang sudah ditentukan, tetapi tidak memakan biaya yang cukup banyak.

 

Berikut adalah langkah langkah maupun Peluang jadi Distributor tanpa Modal sepeserpun yang wajib kalian coba sekarang juga, selain menambah penghasilan juga menambah pengalaman di bidang tersebut.

mungkin cukup itu saja pada artikel tentang Peluang jadi Distributor tanpa Modal ini jika terdapat kekurangan pada artikel tersebut mohon dimaafkan!

× Whatsapp Kami!